Studi Pentas Bersama Kelas Praktik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik Departemen Seni dan Desain FS Universitas Negeri Malang

        Damariotimes, Malang, 22 Desember 2022. Pasca pandemi covid-19 yang mulai melandai dan penuh kewaspadaan. Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik Departemen Seni dan Desain FS Universitas Negeri Malang telah melangsungkan studi full luring. 

Narasumber dan dosen di lingkungan PSTM DSD FS UM (Foto Ist.)

        Beberapa matakukiah praktik, seperti repertoar daerah Malang, tari tradisional, teater daerah, dan olah tubuh yang telah berproses pembelajaran selama satu semester ditahun ajaran 2022/2023, pada tanggal 22 Desember 2022 dilangsungkan studi Pentas Bersama di gedung Sasana Krida universitas negeri Malang.

Tari Gunungsari dari Gelagahdowo Tumpang, narasumber Setio Utomo ( Foto ist.)

        Pada kesempatan ini selain para penguji, hadir juga para narasumber teater tradisional Suwito, Hs., Narasumber topeng Malang, Setio Utomo dari Gelagahdowo Tumpang, tari Topeng Kelana gaya  Misdi dari Jabung, Tari Gayuh dan Rangga dengan narasumber Sutak Wardhiono dari kota Malang, dan Tari Kelana Kedungmonggo dengan narasumber Tri Handoyo, Pada kesempatan ini juga disampaikan duka cita mendalam, bahwa narasmner topeng Jambuer: Barjo Djiono yang meninggal dunia pada hari Rabu, 21 Desember 2022. Dr. Tri Wahyuningtyas, M.Si, di dampingi oleh Hartono , M.Sn. dan Tutut P., M.Pd. mengajak semua peserta memanjatkan doa untuk almarhum, semoga pengabdian beliau dibidang kesenian mendapatkan barokah.

Komposisi Nusantara Bergema (Foto ist.)
        Acara dibuka oleh ketua Departemen Seni Desain: Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd. yang menyampaikan selamat datang pada narasumber, tujuannya untuk menjalin kerjasama melestarikan seni tradisional, dan juga upaya membentuk hubungan sosial  antara akademisi dan pelaku budaya.
Tampilan pada studi pentas ini juga sebagai ujian akhir pada kelas-kelas praktik.


Reporter : Harda Gumelar
Editor     : Muhammad 'Afaf Hasyimy


Posting Komentar untuk "Studi Pentas Bersama Kelas Praktik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik Departemen Seni dan Desain FS Universitas Negeri Malang"