Soto Seger, Tambahan Tempat Sarapan di Malang

Damariotimes. Soto merupakan kuliner yang telah  tersebar di Nusantara. Berbagai daerah mempunyai keragaman olahan berbentuk  soto. Bisa berisi daging ayam, sapi, atau babat. Selain itu juga setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri. Seperti kedai soto yang baru buka di Jl. Hasyim Asy’ari no. 2 Kota Malang.

Tempat yang bersih dan cukup bersama keluarga (Foto ist.)

Kedai soto ini membranding dengan ‘Soto Seger Rempah’ baru dibuka pada tanggal 11 Desember 2022. Sampai akhir bulan ini (Desember) merupakan masa diskon hingga 50%, untuk soto ayam/daging. Tentunya menarik untuk dicoba, jika memperhatikan dari tampilan sotonya, menggunakan mangkok kecil, dan kuah sotonya agak keruh, seperti ada santan, dan terasa rempahnya. Sudah barang tentu soto ini bukan soto Jawa Timur, karena yang populer di Malang ini adalah soto Lamongan untuk yang berisi ayam, dan soto Madura yang berisi daging sapi.

Kios Soto Seger Rempah di Jl. Hasyim Asy’ari no. 2 Kota Malang (Foto ist.)
Soto seger ini dimungkinkan dari daerah Jawa Tengah, tepatnya jenis soto Boyolali, hampir mirip dengan soto kudus. jika anda terbiasa sarapan dengan soto Lamongan atau Madura, tentunya akan berbeda dengan jenis Soto Seger Rempah ini. Dengan semangkok kecil, tentunya akan tergoda untuk nambah. Namun jika pesan dua, kayaknya tidak pantas, seperti orang maruk. Sehingga porsi ini memang cocok untuk wanita. Sarapan dengan porsi sedikit, karena akan ditambah dengan cemilan yang lain. Seperti dadar jagung atau gorengan yang lain.
Satu porsi Soto Seger Rempah (Foto ist.)

 Kedai Soto Seger Rempah yang baru dibuka ini juga tersedia sate kambing muda, tentunya semakin menambah cita rasa dan kelengkapan sarapan, atau makan siang. Tempatnya juga cukup luas, bisa untuk bersama keluarga atau teman kantor.

Daftar menu Soto Seger Rempah (Foto ist.)

Mungkin anda sudah ada yang mencoba Soto Seger Rempah ini, memberikan komentar tentunya akan memberikan tambahan pengetahuan dan referensi bagi mereka yang ingin mencicipinya.



Reporter              : Harda Gumelar
Editor                  : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

1 komentar untuk "Soto Seger, Tambahan Tempat Sarapan di Malang"

  1. Di lantai 2 warung soto seger juga menyediakan ruangan reservasi, dan akan mendapatkan diskon jika yang reservasi dari masjid atau komunotas sosial lainnya

    BalasHapus