Sarapan Di Mcdonald’s Dekat Times Square George Town Penang

         Damariotimes. Gedung Birch House 1906 yang beralamat di Dato Kramat Road, George Town Penang. Pada Zaman Kolonial merupakan pernah menjadi markas proyek Ivory; Kini digunakan sebagai McDonald’s. Gedung ini merupakan gedung tua yang tidak dirubah bentuknya karena memiliki arsitektur kolonial, yaitu bekas pabrik peleburan timah Seng Kee yang berakhir pada abad XX.

Tampak Gedung McDonald’s yang bersebelahan dengan Time Square Penang (Foto ist.) 

         McDonald’s ini menyiapkan santapan burger dan kentang goreng ala Amerika. McDonald’s di Penang ini diversikan variasi kuliner lokal, seperti bubur dan nasi lemak. Sungguhpun nasi lemak di McDonald’s ini tidak sealami nasi lemak yang dijual di gerai-gerai tradisional. Namun sensasi kuliner lokal ini menarik untuk dicoba, setidaknya perlu dicicipi.

Sedang menunggu pesanan (Foto ist.)
         Suasana di McDonald’s Birch House di Dato Kramat Road ini berusaha untuk memberikan informasi tentang kesejarahan gedung kolonial itu. Gambar-gambar atau foto gedung ini yang asli, sehingga interiornya menjadi unik. Sungguhpun suasana metropolisnya tetap mendominasi.

Wisatawan asia yang mampir di McDonald’s Birch House menjadi tidak asing, karena mereka masih menjadi bagian yang menyatu dengan kondisi gedung berlatar kolonial itu. Duduk santai, menunggu pesanan. Sementara para pelanggan yang lain juga berada di tempat-tempat yang tampak eksotik.

 
 
Reporter    : R. Hidajat
Editor        : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Sarapan Di Mcdonald’s Dekat Times Square George Town Penang"