Restoran Kuliner Tradisional Jawa: Among Rasa

        Damariotimes. Malang, tanggal 17-23 Desember 2022 Grand Opening Special Price, Restoran Kuliner Tradisional Jawa Among Rasa. Sejak beberapa hari yang lalu, warung kuliner tradisional tersebut sudah berseliweran di tik-tok, rekaman vidionya bagus. Tampaknya memang sudah disiapkan dengan baik, sehingga pada hari ini juga banyak dikunjungi mereka yang ingin membuktikan. 
Menu kuliner tradisional prasmanan (Foto ist.)

         Sekitar pukup 10.00 WIB masih tampak sepi, di dalam hanya ada beberapa orang yang telah menikmati hidangan. Di luar restoran, tepatnya di bawah pohon terdapat petugas wanita yang menggelar seonggok mangga, warnanya kuning menarik, tidak terlalu besar. Mangga itu diberikan pengunjung, kemudian dibantu untuk memproses menjadi minuman jus. Ide yang menarik, tapi juga agak ribet.

       Restoran yang berada di jalan Bandung no. 23 Malang ini cukup luas, bersih, dan pencahanyaannya terang. Kursi-kursi besi beranyam rotan, meja makan berbentuk lingkaran dari kaca bening. Ada yang ditata di luar sekeliling ruang utama, dan ada juga yang di dalam. Bahkan ada yang di belakang, karena tampat ini cukup luas.
        Ketika para pengunjung masuk melewati pintu utama, di sebelah kanan sudah tertata menu prasmanan; berbagai olahan ikan, mulai dari ayam, ikan air, cumi, udang, dan sayur. Ada mendoan, tahu brontak, dadar jagung. Tampak seperti menu ala desa. Di sampingnya ada jus buah berbagai rasa, dapat dipesan untuk mengakhiri makan yang berat. Jika para pengunjung memilih prasmanan, maka dapat langsung dilayani, mulai dari disiapkan nasi putih atau merah, dan tinggal tunjuk-tunjuk lauk yang diinginkan. Setelah cukup kemudian langsung ke kasir untuk dihitung. Karena pembukaan, tampaknya memang agak lama, semuanya memang baru, termasuk para petugasnya.
         Jika anda memilih paket, bisa memesan banyak pilihan. Tapi agak sabar. Memang membutuhkan proses dan penyesuaian sirkulasi dalam melayani. Termasuk menukarkan mangga untuk dibuatkan jus. Jika anda memilih paket ayam goreng, kemudian juga bisa menambah gorengan, atau menambah krupuk.
Menu paket ayam goreng (Foto ist.)
        Jika anda memesan menu paket ayam goreng seperti di atas, menambah mendoan, tahu brontak, dan dadar jagung. Anda cukup membayar dengan harga Rp. 39.000,- (minuman gratis, juss mangga). Jika anda memesan prasmanan dengan item yang terdiri dari nasi putih, tempe mendoan, tahu brontak, krupuk, lauk olahan udang, dan teh tawar hangat, dapat membayar seharga Rp. 52.000,-   
        Tentunya anda juga datang berkunjung ke grand opening ke restoran Among Rasa, apa menu yang menjadi favorit anda, apakah harga dan menu yang anda santap memang wortel. Silahkan komentar untuk dapat menjadi referensi baru pengunjung yang lain.
 
 
 
Reporter              : R. Hidajat
Editor                  : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

 

 

 



Posting Komentar untuk "Restoran Kuliner Tradisional Jawa: Among Rasa"