Kooprodi Keguruan Seni Rupa, Departemen Seni dan Desain FS UM Masa Bakti 2018-2022: Diganti

        Damariotimes. Malang, tanggal 26 Desember 2022.  Bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang dilakukan pergantian pejabat.
Kooprodi Keguruan Seni Rupa: Dr. Robby Hidajat, M.Sn. (kiri) digantikan oleh Dr. Rudi Irawanto, M.Sn. (kanan) (Foto ist.)
Salah satu pejabat setingkat koordinator program studi (Kooprodi) adalah Kooprodi Keguruan Seni Rupa; Dr. Robby Hidajat,M.Sn. masa bakti tahun 2018-2022. Selama masa bakti tersebut, berbagai kegiatan akademik yang berusaha untuk dipacu, mulai dari pembenahan kurikulum, efektivitas perkuliahan, sehingga mampu mempraktikan perkuliahan yang efektif. Sehingga mampu memotivasi mahasiswa untuk menyelesaikan perkuliahan selama kurang lebih 3 semester. Namun program tersebut hanya mampu mendorong kurang lebih 30-40% dari jumlah mahasiswa yang terdaftar dalam satu Angkatan. Selain daripada itu telah melewati akreditasi program studi, bahkan juga telah diikut sertakan akreditasi tingkat internasional; AQUAS pada tahun 2022.
        Prodi S2 di Lingkungan Departemen Seni dan Desain, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang yang di Buka pada tahun 2014. Prodi ini adalah fokus pada bidang pendidikan seni rupa. Sehingga ruang lingkupnya memang sangat terbatas bagi pengembangan guru-guru seni rupa, sungguhpun animo selama ini tidak hanya yang berlatar belakang pendidikan seni rupa, namun berbagai mahasiswa yang latar belakangnnya tidak linier juga dapat mengikuti, mahasiswa angkatan 2021 ada yang berlatar belakang agama Budha.
        Dr. Robby Hidajat, M.Sn. yang telah mengakhiri masa baktinya itu digantikan oleh Dr. Rudi Irawanto, M.Sn. Pergantian yang bersifat regeneratif, merupakan kewajaran, bahkan pada masa bakti kooprodi yang baru dimungkinkan akan dapat meningkatkan laju perkembangan prodi, sehingga bidang akademik dan kerjasama internasional dapat ditingkatkan, sehingga akreditasi tingkat Internasional yang telah diperoleh dapat benar-benar memberikan manfaat bagi alumni dan juga calon mahasiswa yang tergabung.
 

Reporter              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy
Editor                  : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Kooprodi Keguruan Seni Rupa, Departemen Seni dan Desain FS UM Masa Bakti 2018-2022: Diganti"