Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Seni Budaya bersama Maestro Tari Didik Nini Thowok

Damariotimes, Malang, Jum’at, 11 November 2022. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMP Kota Malang menyelenggarakan Workshop peningkatan kompetensi guru bidang seni tari yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Kota Malang, kegiatan ini diikuti oleh 52 peserta dari guru SD, SMP, SMA, SMK dan Mahasiswa. Peserta sangat antusias ketika belajar seni tari bersama Didik Nini Thowok. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 - selesai.

Penulis bersama maestro tari; Didik Nini Thowok (Foto ist.)

Pada kegiatan ini workshop dengan materi tari kreasi nusantara “koreografi anak”, terdapat gerakan-gerakan dari daerah nusantara pada tarian yang diworkshopkan. Sehingga setiap gerakan yang diajarkan sangat bervariasi. 

Foto bersama setelah workshop (Foto ist.)

Setelah kegiatan workshop peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, dan salah satunya terkait dengan pengajaran tarian perempuan untuk siswa laki-laki, Didik Nini Thowok juga berharap bahwa sebagai guru dapat memberikan motivasi, edukasi terhadap anak-anak tentang tari crossgender. Selain itu setiap anak memiliki bakat masing-masing.



Reporter :Muhamad Affaf Hasiymy
Editor      : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk " Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Seni Budaya bersama Maestro Tari Didik Nini Thowok"