Wisata Belanja di Paris Colecton di komplek Nagoya Hill Batam

Damariotimes. Batam, Kamis, tanggal 10 November 2022. Para pimpinan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang yang sedang kunjungan kerja ke PT. Duta Jerman Indonesia, di Ruko Taman Duta Mas. Pada saat waktu luang menyempatkan untuk ke Nagoya Hill. Sebuah pusat perbelanjaan yang tersohor tempat perdagangan barang murah, karena posisinya yang strategis di wilayah perdagangan internasional.

Nagoya Hill Shopping Mall (Foto. Ist.)

            Sebutan Nagoya adalah sebutan yang disebarkan dari mulut-kemulut, yang telah turun-temurun dari masyarakat di Batam. Tempat ini dulu dikenal sebagai daerah Lubuk Baja. Sebagaian tempat para perantau dari Jepang. Sehingga orang mengenal tempat ini adalah lokasi komunitas orang Jepang.

            Nagoya Hill yang telah dikembangkan sejak tahun 2007 merupakan Central Business District (CBD), pusat perdagangan tersebut dibangun di atas lahan seluas 6 hektar. Selain sebagai pasar modern yang menjual barang elektronik, asesoris, produk fashion, parfum, dan juga kuliner, satu blok Nagoya Hill Food Street. Bahkan yang menarik di tempat ini juga terdapat hiburan keluarga, jasa pijat spa. Tempat ini juga di kelilingi oleh hotel, pertokoan, perbankan, institusi pendidikan, dan rumah sakit.

            Untuk menjangkau Nagoya Hill rombongan menggunakan bus pariwisata dari Bandara Internasional Hang Nadim kurang lebih 30 menit. Jalanan yang dilalui lumayan baik, dan lancar. Sehingga mencapai Nagoya Hill tidak terasa lama. Namun jika para wisatawan datang melalui jalan laut dan turun di  Pelabuhan Batam Center, dengan taksi atau ojek sekitar 15 menit. Tentunya lebih dekat lagi.

            Sesampainya di Nagoya Hill pemandangan mall yang sangat besar itu sangat memukau, bahkan hasrat untuk melihat berbagai barang yang dijual menjadi terasa sangat tak tertahankan. Rombongan segera berpencar untuk mencari berbagai tempat yang dipandang sangat menarik, terutama ibu-ibu yang langsung mengeksplor berbagai sudut ruangan yang luas.



Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Wisata Belanja di Paris Colecton di komplek Nagoya Hill Batam"