Deutsch Learning Center Batam: Kewirausahaan Berbasis Kebahasaan di Batam Center

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


            Damariotimes. Pada tanggal 10 November 2022 rombongan pimpinan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang melakukan kunjungan kerja ke Deutsch Learning Center; tempat kursus bahasa Jerman di Batam Center.

Kantor dan kelas belajar Bahasa Jerman di Batam Center (Foto ist.)
            Kunjungan ini dianggap penting, karena lembaga ini memang murni bergerak di bidang jasa pendidikan bahasa, khusus bahasa Jerman. Hal ini tentunya dapat memotivasi dan meyakinkan mahasiswa yang sedang menempuh studi bahasa Jerman di FS UM. Bahwa ada kewirausahaan di bidang bahasa Jerman yang berhasil. Setiap tahun dapat mengirim para pelajarnya ke Jerman untuk berbagai tujuan, utamanya studi. Namun juga ada yang untuk tujuan pernikahan, bahkan juga saat ini banyak yang untuk mencari peluang kerja di Jerman. Mengingat pada akhir-akhir ini adanya penurunan tenaga kerja di Jerman, Pemerintah Jerman melalui program ausbildung sedang berupaya untuk meningkatkan kekurangan tenaga kerja, kurang lebih 200.000 orang di berbagai sektor.

Peserta Pelatihan kewirausahan berbasis bahasa (Foto Ist.)
             Selam dua hari, kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang ini berjalan dengan lancar. Bahkan hal ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari manajer Deutsch Learning Center: Rizqi Aliyah, HEP.

            Lembaga Deutsch Learning Center Baloi Permai, Batam Kota, Batam City, Riau Islands 29444. Yang buka setiap hari, mulai jam 08.00 sampai jam 15.00 (hari minggu tutup). Dengan berbagai jenis pelayanan jasa pendidikan bahasa Jerman, meliputi Lenduabe school (A1-B2), Consutan For Hioher Education and Work In Germany, Document Translation, Study & Work Preparation Program.

            Melihat pola kewirausahaan yang berada di Batam ini, bahwa strategi yang dilakukan oleh manager Deutsch Learning Centre adalah menjalin hubungan, sehingga hingga saat ini dapat mendapatkan dukungan dari pemerintah dan lembaga perguruan tinggi di Jerman. Utamanya mendapatkan bantuan lebih dari 10 orang tutor yang berpengalaman langsung dari Jerman. Selama pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan terus dapat berlangsung dengan cara pembelajaran on line.

            Tentunya anda tertarik, dan ingin menggali pengalaman atas kegiatan kerjasama ini dapat menyampaikan komentar. Bahkan dimungkinkan dapat secara langsung dapat menghubungi departemen bahasa Jerman di Fakultas Sastra Univesitas Negeri Malang.



Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy 

Posting Komentar untuk "Deutsch Learning Center Batam: Kewirausahaan Berbasis Kebahasaan di Batam Center"