Google Chrome dikatakan sebagai browser paling rentan di dunia tahun 2022

Getty Images
Google Chrome telah digambarkan sebagai browser yang rentan terhadap serangan cyber sepanjang tahun 2022.

Kabar buruk bagi pengguna Google Chrome. Pasalnya browser ini disebut-sebut sebagai browser paling rentan terhadap serangan cyber sepanjang tahun.

Informasi yang dilansir oleh Apple Insider berasal dari laporan yang dirilis oleh perusahaan VPN bernama AtlasVPN. Google Chrome dikatakan telah mengalami masalah sejak Januari hingga awal Oktober.

AtlasVPN melaporkan bahwa aplikasi browser Google adalah browser yang paling rentan sejak peluncuran globalnya. Begitu banyak Sistem operasi Google dikatakan terpengaruh secara universal.

Apple Insider melaporkan bahwa Chrome menjadi satu-satunya browser dengan bug baru pada bulan Oktober. Ini termasuk kerentanan kode CVE-2022-3318, CVE-2022-3314, CVE-2022-3311, CVE-2022-3309, dan CVE-2022-3307.

Penting untuk dicatat bahwa kerentanan dan kerentanan yang ada di sistem yang berbeda dapat dilacak. Menurut AtlasVPN kelemahan keamanan berbasis aplikasi CVE ini dapat merusak memori perangkat.

Browser paling rentan kedua adalah Mozilla Firefox yang penuh dengan lubang keamanan. Rantai ini telah mengumpulkan kerentanan selama bertahun-tahun sejak peluncuran browser Microsoft Edge.

Sementara itu Safari tersedia di perangkat iOS yang terdaftar tahun ini. Browser yang telah mencapai lebih dari satu miliar pengguna dan merupakan browser terpopuler kedua di dunia memiliki kelemahan.

Di sisi lain tidak ada kerentanan yang didokumentasikan di browser Opera sepanjang tahun. Mesin pencari terdaftar sebagai Risiko Kumulatif Total hanya sejak peluncuran pasarnya.

Meskipun mereka memiliki fitur yang sangat berbeda Google Chrome Microsoft Edge dan Opera keduanya berjalan di mesin Chromium. Dengan kata lain tiga browser terpengaruh pada Chromium.

Oleh karena itu pengguna disarankan untuk memperbarui browser mereka. Sementara itu untuk memperbaiki kerentanan Chrome Google kini telah merilis versi terbaru dari aplikasi versi 106.0.5249.61 yang dapat diunduh semua pengguna.

Posting Komentar untuk "Google Chrome dikatakan sebagai browser paling rentan di dunia tahun 2022"