Apa yang mau dibeli di Icon Siam Mall di Bangkok

             Damariotimes. Setelah menyusuri dengan kapal motor sepanjang sungai Chao Phraya, arusnya yang deras terbelah kapal motor yang melaju. Telah banyak yang dapat dipandangi sepanjang perjalanan, bahkan juga telah singgah di beberapa tempat untuk menyaksikan berbagai destinasi wisata budaya. Kali ini Rombongan pindah menggunakan bus menuju

Mall Icon Siam di Bangkok Thailand (Foto Ist.)
Icon Siam Mall. Tempat belanja termegah yang populer diantara 46 pusat belanja di Kota Bangkok.

            Setelah sampai di plaza anjungan icon Siam Mall, rasa kagum tak tertahankan, karena mall itu memang sangat besar dan megah. Terlebih di tepian sungai terdapat konser musik, sehingga malam minggu semakin semarak. Para remaja di Bangkok benar-benar menikmati acara yang bergaya metropolis.

            Beberapa sumber yang sempat dikumpulkan selama perjalanan, icon Siam Mall memiliki julukan sebagai “Mather of All Malls”. Tampaknya memang benar, karena di tempat ini memiliki 500 tokoh, dan 100 restoran, menawarkan berbagai barang branded dari lebih 30 negara.

            Remaja kota Bangkok tampil modis di icon Siam Mall, tempat ini menjadi simbol bahwa Bangkok merupakan kota internasional. Seperti dermaga yang pernah dimiliki di sungai Chao Phraya yang dapat bongkar muat barang ekspor-impor pada masa lalu. Saat ini sungai yang telah membawa kota Bangkok sebagai kota dunia itu mampu menampung berbagai produk yang didatangi oleh berbagai wisatawan negara-negara di Asia Tenggara.

Salah satu kios yang menjual makanan tradisional (Foto ist.)

            Di lantai pertama, berbagai macam kuliner yang diperdagangkan dengan tempa yang sangat rapi, bahkan setiap kios diterangi oleh 4 hingga 6 lampu yang menerangi dagangannya. Kuliner dengan berbagai jenis, mulai dari tradisional hingga internasional, bahkan ada kuliner yang ekstrim, kalajengking, kecoak, atau jenis ulat juga ada.

            Berbagai icon yang dibangun untuk memberikan suasana kemegahan, unik, dan stylistik yang memadukan unsur tradisional dan modern. Bahkan icon-icon itu memang disiapkan sebagai selfie atau berfoto.

Salah satu wisatawan Indonesia yang menikmati gemerlapnya mall icon Siam (Foto ist.)
             Bagi masyarakat yang status ekonominya menangah ke bawah, hanya sampai memandangi plaza yang gemerlapan itu. Demikian juga para wisatawan yang tidak menyiapkan dana yang cukup, ke Icon Siam hanya dapat membeli sepotong roti dan jus jeruk. Namun setidaknya mereka dapat mengabadikan diri, bersama, atau mencari sudut untuk selfie secara diam-diam, kemudian dikirim pada keluarga. Hal tersebut sudah sangat menyenangkan, karena tidak ada yang ingin dibeli di tempat ini.



Reporter         : R. Hidajat
Editor             : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Apa yang mau dibeli di Icon Siam Mall di Bangkok"