GERAK JALAN SEHAT GEMBIRA RW. 6 JANTI SELATAN KELURAHAN BANDUNGREJOSARI KECAMATAN SUKUN

                Damariotimes. Minggu, 28 Agustus 2022. Dipenghujung bulan Agustus, kegembiraan masyarakat Indonesia memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Mulai dari Istana Negara di Jakarta, hingga ke tingkat rukun warga (RW). Selama bulan Agustus, upaya masyarakat untuk memberikan arti penting dan mengekspresikan kegembiraan itu dengan berbagai acara, mulai dari lomba-lomba heboh, dan juga carnival urban cultural (karnaval yang menungkapkan berbagai ide-ide komikal, dan kreasi unik). Hingga menyelenggarakan gerak jalan sehat gembira.

Warga RW. 05 Janti Selatan, semangat mengikuti jalan sehat gembira (foto Ist.)

                Minggu terakhir bulan ini, rukun warga (RW) 06 Janti Selatan, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun Kota Malang. menyelenggarakan gerak jalan sehat gembira yang diikuti semua rukun tetangga (RT). Kegiatan dimulai pukul 07.00  WIB yang mengambil start di pertigaan jl. Janti Selatan – depan panti Asuhan Al-Ikhlas, belakang SMK Negeri 1 Malang.

                Pengambil start awal, Ketua RW. 06 Janti Selatan, Bapak Aksim Mintoroto dengan mengangkat bendera kotak-kotak hitam putih. Rombongan bergerak menuju ke timur melewati depan SMK Negeri 1 Malang, melewati jalan poros Janti, hingga ke Janti barat. Memasuki jalan peruahan di Janti Barat, hingga ke depan Universitas Kanjuruhan, dan sampai pada pengumpulan sobekan tiket di samping makam umum Janti Selatan. Rombongan bergerak kembali ke start.

Pengambilan start oleh ketua RW. 06 Janti Selatan di pertigaan Jl. Janti Selatan (Foto Ist.)

                 Di sepanjang Jl. Janti selatan mulai dari gapura sudah didirikan panggung untuk pengundingan, di samping kiri dan kanan jalan dipenuhi pedagang dadakan (bazar) dari ibu-ibu warga RW. 06 Janti Selatan. Bahkan yang sangat unik dan menarik adalah ada stand kerajinan anyaman kayu, bahkan di lakukan workshop (pelatihan) menganyam untuk warga. Prakarsa workshop kerajinan bambu ini adalah Bapak Tulus. Seorang seniman jaranan yang sudah sangat populer di Kota Malang, Blitar, dan Tulungagung. Upayanya sangat gigih untuk mengembangkan kesenian tradisional.

Panggung gembira dengan lantunan musik dangdut, dan mengundi doorprize (Foto ist.)

                Masyarakat warga RW. 06 Janti selatan tampak sangat bersemangat, mereka dengan bergembira sambil bersantap berbagai makanan dan jajanan menunggu undian. Sungguhpun hanya mendapatkan barang yang mungkin tidak mereka butuhkan, namun rejeki yang mereka terima itu sangat disyukuri. Karena kegiatan yang menggembirakan ini mungkin hanya satu tahun satu kali, bahkan kegembiraan berssama ini sudah direbut oleh pandemi Covid-19 selama dua tahun.



Reporter              : Suci Narwati
Editor                  : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

1 komentar untuk "GERAK JALAN SEHAT GEMBIRA RW. 6 JANTI SELATAN KELURAHAN BANDUNGREJOSARI KECAMATAN SUKUN"

  1. Semangat terus untuk panitia semoga thn dpn lbh meriah MERDEKA

    BalasHapus