I Putu Adi Saputra penyedia jasa trasportasi wisata freelance; melayani semua, mencintai semua.

Damariotimes. I Putu Adi Saputra, akrab disapa Tuadi. Paggilan sejak masa kanak-kanak ini diberikan oleh teman teman sebaya. Pria ramping yang kini menekuni profesi sebagai penyedia jasa transportasi lokal Bali ini selepas menempuh pendidikan di SMA PGRI 2, terus melanjutkan studi di Sekolah Pariwisata Dhyana Pura Dalung Kabupaten Badung. Selepas studi memutuskan untuk mengadu untuk bekerja di Hotel Hilton Singapura, tahun 2002. Kerja selama 6 bulan, kemudian resign. Lalu bekerja di kapal pesiar Holland America Line selama 10 tahun. 

I Putu Adi Saputra (kanan) wisatawan domestik (Foto ist.)

            Pengalaman kerja yang sangat menyenangkan, sungguhpun sangat berat. Tahun 2012, melalang buana, tak menentu. Agak galau menentukan profesi yang dapat lebih menunjang keluarga. Karena pada tahun 2009 sudah memutuskan untuk menikahi gadis cantik bernama I Dewa Ayu Puspawati, kini dikaruniai 3 anak. Pertimbangan tanggung jawab tersebut, memutuskan untuk bekerja secara freelance, maka pengalaman dan  pengetahuan selama 10 tahun mengenal ke berbagai negara. 

            Sekarang ini nyaman menekuni sebagai penyedia jasa transportasi untuk perjalanan wisata di lokal Bali. 

            Perkembangan kedepan tetap mengembangkan pelayanan jasa perjalanan wisata. Pilihan kerjasama dengan agensi di India. Pilihan ini dipertimbangkan karena turis India senang eksplore lokasi, sehingga trasportasinya full. Pengalaman melayani turis orang India sangat kritis, tapi sebagai penyedia jasa perjalanan harus dapat melayani dengan baik. Mereka sangat baik, dan itu yg menjadikan kepuasan tersendiri. 

            Tuadi yang telah berpengalaman dibidang penyedia jasa transportasi dapat dihubungi melalui nomor kontak 081999484500. Punya moto yang mengesankan 'cintai semua, layani semua'. 



Reporter:Muhammad ‘Afaf Hasyimy
Editor    : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk " I Putu Adi Saputra penyedia jasa trasportasi wisata freelance; melayani semua, mencintai semua. "