Pasca Pandemi Covid -19 Geliat Tour Guide di Bali Bersemangat Layani Wisatawan

            Damariotimes. Selama perjalanan mengunjungi destinasi wisata di Bali pada umumnya telah ramai. Semua destinasi juga menerima wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

I Made Mandra, salah satu toure guide (Foto ist.)

            Tour Guide yang menyertai damariotimes mengaku sangat bersyukur dan bersemangat. Mengingat selama dua tahun ini kondisi destinasi wisata di Bali benar-benar terpukul, bahkan sudah banyak yang koleb, menutup usaha jasa wisata. 

            Demikian juga para tour Guide juga terdampak. Selama masa pandemi covid-19. Sebanyak 700 tour Guide dari berbagai devisi berhenti tanpa aktivitas. Mereka masih bersyukur masih mendapatkan BLT. I Made Mandra, salah satu tour Guide yang tergabung pada travel biro wisata Wahana yg berkantor di Jl. Terusan Candi Mendut, Ruko Candi Mendut Kv 3. Sukarno Hatta. Wahana yang melayani perjalanan wisata ke Bali, atau ke berbagai destinasi di Indonesia dan Asia. 

            I Made Mandra masih bersyukur dapat bergabung dengan Wahana karena  punya kesempatan melayani tamu. Selama pendemi hanya menggarap lahan pertanian keluarga. Sebab selama pendemi sangat tertekan, tidak dapat  melayani  tamu wisatawan. 

            Teman-teman sesama tour Guide yang tergabung di devisi domestik sebanyak 300  orang melakukan usaha sementara untuk bertahan menghidupi keluarga. Menjelang bulan Mei kondisi pandemi yang mulai membaik, geliat profesi tour Guide menunjukan semangatnya melayani wisatawan ke berbagai tujuan wisata di Bali.


Reporter    : R. Hidajat
Editor        : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk " Pasca Pandemi Covid -19 Geliat Tour Guide di Bali Bersemangat Layani Wisatawan"