Mainan Anak-Anak Kereta Api Thomas

Damariotimes. Anak-anak anda atau cucu tentu sangat menyukai mainan kereta api yang populer di sebut Thomas. Bahkan anak-anak itu juga sangat familier menyaksikan film kartun di Youtube. Mereka sangat menikmati permainan kereta api tersebut.

                Dari berbagai sumber, bahwa permainan kereta api Thomas memang bukan bermula dari kereta api yang sesungguhnya. Permainan kereta api Thomas bermula dibuat oleh seorang ilmuwan yang bernama Reverend Wilibert Awdry. Semula kereta api yang disebut Thomas terbuat dari kayu yang dibuat untuk anaknya yang bernama Chistoper. Hobby nya bermain kereta api dikarenakan pekerjaan orang tuanya sebagai perancang kereta api uap LB & SCR E2 Class.

                Christoper yang sangat menyukai kereta api itu karena terbiasa mengikuti ayahnya bekerja yang seringkali mengecek berbagai kesiapan dari kereta api uap di stasiun. Oleh karena itu, Chistoper sangat imajinatif sekali dalam mempermainkan kereta apinya. Memperhatikan hobby anaknya itu, istri Awdry memiliki gagasan untuk menulis cerita anak-anak tentang kereta api Thomas. Cerita tentang kereta Api Thomas itu seperti cerita kartun yang disaksikan pada serial Youtube.

                Dalam cerita tersebut menunjukan peristiwa-peristiwa yang dialami oleh tokoh utama yang bernama Thomas. Kisah tesebut dibentuk tokoh-tokoh kereta api lainnya, seperti Edword, Henry, Gordon, Jemes, Percy, Toby, Duck, Donald, Douglas, dan Oliver. Teman-teman Thomans berupa lokomotif dan juga gerbong-gerbong. Ceritanya sangat imainatif, mereka bercanda dan juga mengungkapkan inspiratif dari perasaan saling peduli terhadap kawan-kawannya, dan juga ekspresi sikap yang gemar membantu sesamanya.

                Kisah tentang Thomas diminati oleh seorang produser televisi Britt Alcrofft, yang kemudian diproduksi seri film yang ditampilkan pertamakali di public Inggris pada tahun 1984. Dalam film tersebut juga melibatkan artis-artis pengisi suara dari kalangan seniman film yang terkenal. Film tersebut kemudian bebeapa kali  diproduksi hingga tahun 2012 oleh produser film di UK dan Amerika.

                Bahkan di Indonesia, produksi mainan anak-anak telah memproduksi dalam berbagai versi, mulai dari yang sederhana hingga yang memiliki kualitas yang barus. Bahkan permainan kereta Api Thoman menjadi idola bagi anak-anak.

 


Reporter              : R. Hidajat
Editor                  : Harda Gumelar

               


Posting Komentar untuk "Mainan Anak-Anak Kereta Api Thomas"