Terus Berinovasi Tata Boga SMK Unggulan An Nur Bululawang Gelar PTS Berbasis Projek Based Learning dan Uji Kompetensi Klaster pelayanan Makanan dan Minuman

DAMARIOTIMES - Selasa, 8 Maret 2022. Program Keahlian Tata Boga mengadakan Penilaian Tengah Semester Berbasis Projek Based Learning. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Merdeka Belajar dan Capaian Kurikulum 4C (Critical Thinking and Problem Solving, Creativity, Comunication dan Colaboration)

Foto Bersama Guru Siswa SMK Unggulan An Nur Bululawang (Foto Ist,)
Program Keahlian Tata Boga SMK Unggulan An Nur berusaha terus berbenah dan berinovasi agar sesuai dengan harapan dunia usaha dan dunia industri, PTS kali ini di setting berbeda dengan sebelumnya agar pola pikir siswa terus berkembang, PTS ini dilaksanakan dengan kolaborasi antara Kelas 10-12.

Produk yang dipamerkan (Foto Ist.)
 Dengan rincian Kelas 10 membuat hidangan penunggu, kelas XI membuat hidangan mulai appetizer hingga dessert, sedangkan kelas XII membuat minuman moctail dan sebagai waitres yang  diintegrasikan dengan Uji Kompetensi Kejuruan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Smakun Restaurant

Biasanya peserta didik setiap tahun diajak table manner dan kunjungan industri namun kali ini karena baru saja table manner bekerjasama dengan Hotel Purnama Batu, maka Tim Tata Boga ingin menerapkan pengalaman yang didapatkan dari Hotel Purnama di Lingkungan Sekolah.

Pelaksanaan Pameran (Foto ist.)
            Waka Kurikulum SMK Unggulan An Nur Putri  Bululawang yang biasa akrab disapa Haris Khoirul Hafidzin menyampaikan kegiatan PTS kali ini sengaja dikonsep Projek Based Learning agar siswa lebih kreatif dan mewujudkan Merdeka Belajar, selain itu dengan kegiatan ini pengalaman siswa juga akan bertambah karena belajar melayani para guru, staff dan karyawan. Sebelum mereka terjun langsung ke dunia usaha atau industri maka belajar di lingkungan internal terlebih dahulu agar nanti ketika terjun langsung bisa lebih siap dan kompeten.

Lusi Nurul Lita sebagai Kepala Program Keahlian Tata Boga dan Asesor dari Uji Kompetensi menyampaikan agar peserta didik Tata Boga tidak kalah dengan sekolah di luar pesantren. Anak- anak juga di ajarkan bagaimana cara memanagement restauran, dan berwirausaha agar ketika lulus nanti mereka dapat mengambil pengalamannya dan bisa menerapkan. Kemudian Lusi juga menyampaikan bahwa Tata Boga SMK Unggulan An Nur ingin lebih mengembangkan sayapnya dengan Membuka Kelas Putra dimulai Tahun Pelajaran 2022-2023. Lusi Berharap Pogram Baru ini disambut baik oleh masyarakat luas karena Pihak Industri sangat membutuhkan Para Chef Putra yang Handal.



Reporter              : Bachtiar Arif
Editor                  : Muhammad Afaf Hasyi
my

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk " Terus Berinovasi Tata Boga SMK Unggulan An Nur Bululawang Gelar PTS Berbasis Projek Based Learning dan Uji Kompetensi Klaster pelayanan Makanan dan Minuman"