Warung Rujak Bu Ani Gondanglegi Pindah, Karena Terkena Gusur

Poster petunjuk Warung Rujak Bu Ani pindah tempat (Foto Ist.)
            DAMARIOTIMES - Disetiap daerah pasti ada warung yang legendaris, namun anda akan sangat kecewa jika warung yang biasa anda datangi mendadak pindah tempat.  Seperti warung rujak yang paling laris di Gondanglegi. Untung ada poster petunjuk, bahwa warung rujak yang semula berada di Jl. Dr Wahidin, pindah di Depan BRI sebelah barat Puskesmas Gondanglegi.

Pada akhir tahun 2021, merupakan   batas terakhir surat edaran Pemkab Malang tentang penertiban bangunan liar di sepanjang jalan Dr Wahidin ke selatan. Penertiban itu  sampai perbatasan Desa Banjarjo. Semua bangunan liar berupa lapak-lapak dan warung, permanen dan semi permanen dibongkar, lho kok di bongkar ?.

Iya, bangunan liar  tepi jalan itu sempat viral, karena  warung remang-remangn, tentu saja hal itu membuat gerah masyarakat Gondanglegi yang identik masyarakat santri. Pemerintah dan anggota DPR langsung mengambil Langkah menertibkan bangunan liar yang meresahkan masyarakat itu, ya kemudian terjadi penggusuran dan pembongkaran.

Warung Bu Ani yang Baru ( Foto ist. )

            Ketika Damariotimes mendadak kepingin makan rujak, karena udara Gondanglegi siang ini sangat panas. Sudah terbayang sejak dari rumah, sangat nikmat sekali kalau makan rujak cingur. Setelah melihat poster penunjuk Warung Rujak Bu Ani yang pindah. Sekarang berada di depan Kantor Unit BRI Gondanglegi.

Warung Rujak cingur yang paling nikmat ini namanya sudah cukup populer, sungguhpun kini sudah  pindah, tetap dicari pelanggannya. Bagi penggemar rujak cingur di wilayah Gondanglegi tetap dapat menemukan, karena pindahnya tidak terlalu jauh, hanya 50 meter. Jadi masih mudah dicari oleh pelanggannya. Ayo, kalau teman teman pas ngambil uang di ATM jl.Trunojoyo silahkan mampir ke warung Bu Ani, warung rujak cingur. Namun  jangan kaget, tetap sampeyan diminta sabar antri ya.

Bu Ani yang sedang melayani para pelanggannya (foto ist.)

Tentu saja pembongkaran bangunan liar itu ada yang merasa dirugikan terutama para pemilik warung kopi, karena mereka terlanjut menyewa. Pembongkaran warung kopi di sepanjang jalan Gondanglegi Banjarjo menjadi perhatian banyak pihak, namun dari balik penertiban bangunan liar itu ada yang menggembirakan yaitu mereka patuh hukum, dan taat peraturan, sungguhpun tempat usahanya di gusur, mereka tetap lagawa. Seperti Bu Ani yang menyikapi hal tersebut dengan bijaksana, menyadari bahwa itu lahan milik Pengairan, maka kalau sekarang ada penertiban ya pindah, gitu aja Ojo repot.



Reporter          : Marsam Hidajat
Editor              : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Warung Rujak Bu Ani Gondanglegi Pindah, Karena Terkena Gusur"