Omah Janti Caffe & Resto Sonokeling: Ruang Komunitas Remaja untuk Nongkrong Santai

DAMARIOTIMES - Omah Janti & Resto Sonokeling tampak sederhana dan eksotik, tampak elegan penampilan interiornya. Seperti caffe ala rumahan cocok untuk disambangi remaja yang tidak menyukai gaya glamor. Kesederhanaan ini menyesuaikan tempat yang termasuk di Pinggiran, jarak dari pusat kota Malang kurang lebih 5 km. letaknya berdekatan dengan SMK N I Janti, lumayan lokasinya cukup tenang, karena jauh dari hingar bingar kota. Buka mulai jam 17.00 – 24.00 WIB.

Omah Janti: Caffe & Resto Sonokeling 12 (Foto Ist.)

                Caffe & Resto untuk kalangan remaja menengah ke atas ini, memang tidak banyak pilihan menu. Konsepnya untuk nongkrong, bincang-bincang dan juga tempat kumpulnya komunitas mereka yang berhoby musik. Mereka dapat memainkan musik di ruang belakang yang terbuka, rindang dengan beberapa pohon besar yang tumbuh di beberapa sudut. Kursi antik dan tempat duduk dari kayu dapat ditempati berdua atau berempat.

Jika ingin bermusik dapat saling bergantian memainkan alat musik atau menyanyi, teman-temannya mensuport dengan sesekali tepuk tangan lirih. jika tidak ada yang tampil menyanyi juga dibunyikan musik yang tidak terlalu kencang, sehingga mereka yang berbincang-bincang di tempat ini masih dapat merasa nyaman, tidak bising.

Angkringan ala Yogya yang menyediakan menu sate-sate an (Foto Ist.)
                 Minuman di caffe dan resto Omah Janti tergolong yang standar, tidak terlalu mewah. Mengedepankan menu sederhana, seperti ada angkringan ala Yogyakarta yang menyediakan beberapa jenis sate-sate an. Jika memesan  dapat rekues untuk dibakar, sehingga dapat dinikmati secara hangat. Bahkan juga ada nasi bungkus yang hanya sekedar mengganjal perut, jenis nasi kucing.

Menu sederhana yang dapat dinikmati sambil berbincang santai (Foto Ist.)
                 Lumayan, menu dan minumannya tidak terlalu menguras kantong bagi remaja-remaja yang belum berpenghasilan. Mereka dapat berbindang santai dengan membawa beberapa teman. Minum kopi susu atau kopi jos juga tersedia, teh hangat, serta minuman dingin. Tampaknya menu di caffe dan resto oman Janti ini cukup bagi menghalau kesepian di rumah atau tempat kos.

                Tempat parkir juga cukup luas, sehingga mereka tidak perlu kawatir jika mengajak beberapa teman yang dari tempat yang berlainan arah. Bahkan beberapa mobil juga dapat parkir cukup lega. Sehingga dapat dipastikan yang mampu di tempat ini dapat menikmati suasananya, karena yang diberending adalah rumah sederhana untuk pertemuan secara rumantis.

 

Reporter              : Gantar Gumelar
Editor                  : Marsam Hidajat

Posting Komentar untuk "Omah Janti Caffe & Resto Sonokeling: Ruang Komunitas Remaja untuk Nongkrong Santai"