Warga RT 04 RW 06 Janti Selatan Kota Malang Galang Bantuan Peduli Semeru 2021

Posko Peduli Semeru RT 04 RW 06 Janti Selatan Malang (Foto Ist.)

            DAMARIOTIMES - Bencana eroksi Semeru pada tanggal 4 Desember 2021 mengakibatkan masyarakat di kabupaten Lumajang penderitaan. Berbagai berita di sosial media yang menunjukan kondisi masyarakat yang memperihatinkan, rumah dan halaman tertimbun abu volkanik, serta kondisi bangunan rusak parah. Tentunya hal tersebut menjadi beban yang berat bagi mereka, maka warga masyarakat di RT 04 RW 06 Janti Selatan Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun Kota Malang tergerak untuk menggalang bantuan.

            Melalui grup WA RT yang diluncukan ide oleh Achmad Rofik, kemudian disambut positif dan atusias para anggota. Kemudian gagasan tersebut langsung dibentuk Satgas dan Posko Peduli Semeru untuk menggalang kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terdampak eroksi Semeru. Ide yang muncul seminggu yang lalu terus disambut dengan baik, para warga berdatangan mengirimkan sumbangannya.

Kemudian secara beangsur-angsur sumbangan berupa pakaian bekas layak pakai, bahan makan dan air mineral, serta donasi berupa uang tunai dapat terkumpul. Secara bertanggung jawab, semua dilaporkan melalui WA grup RT setiap hari.  

Bantuan warga yang terkumpul di halaman rumah Achad Rofik (foto ist.)
             Bantuan berupa uang tunai hinggal kamis malam terkumpul sebesar RP. 3.230.000,-  dengan perincian berupa pengeluaran sebesar Rp. 550.000 dan Rp. 1.000.000. Sisa donasi hari ini sebesar Rp. 1.680.000. Pengerluaran tersebut dirupakan dari 1pempers anak dan dewasa, pembalut wanita, snak anak, celana dalam pria, celana dalam wanita, BRA/CD, dan detergen. Pembelian barang-barang tersebut memang sangat tepat, karena hal-hal tersebut kadang tidak terpikirkan.

            Donasi akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan pada hari sabtu, tanggal 11 Desember 2021. Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi warga RT 04 RW yang sudah memberikan bantuan. Harapannya tentu dapat meringankan beban dari para penderitanya.



Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Warga RT 04 RW 06 Janti Selatan Kota Malang Galang Bantuan Peduli Semeru 2021"