Remaja Islam Gondanglegi Ngaji Bareng Arek Embongan

H. Gunawan Wibisono SH.M.Hum. H.Ahmad Daniyal bersama Gus Zen  ( Foto ist. )

DAMARIOTIMES - Jum ‘at 17 Desember 2021. Remaja Islam Gondanglegi ( Risgo ) mengadakan acara Ngaji Bareng Arek Embongan bertempat di Terminal Baru Gondanglegi Kabupaten Malang. Sebelum acara dimulai Gondanglegi diguyur hujan deras, ternyata tidak berpengaruh.  Undangan yang datang dari berbagai komunitas, tetap berbondong bondong memenuhi undangan Panitia.  Mulai dari Arek Pecinta Seni Gondanglegi (Arep Sego), Go Care , Arek Ahmad Yani (Araya), Komunitas Tato Malang Raya dan komunitas Arek Embongan.

Masyarakat Gondanglegi Ngaji Bareng ,( foto ist.)
            Acara ngaji bareng malam ini di meriahkan oleh Akustik Risgo yang di bawakan oleh Cak Inoenk dan kawan kawan dan Komunitas musik Religius  Kakang Kawah Gondanglegi,  musik  Arek-arek Gondanglegi Malan itu benar benar memukau, dan sangat menghibur mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton yang tak henti hentinya memberikan tepuk tangan yang meriah.

Ngaji Bareng di depan kantor Dishub Gondanglegi Malan ini menghadirkan Penceramah Gus Zen Pengasuh Yayasan Petramas Gondanglegi sekaligus Ketua Nahdatul Ulama ( NU ) Kecamatan Gondanglegi.

Gus Zen dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Saudara-saudara muslim  seyogyanya selalu merangkul semua kalangan, baik yang muslim maupun non muslim, untuk bersama sama membangun Kabupaten Malang, karena hanya dengan Rukun Gotong royong kita bisa mewujudkan kehidupan masyarakat Gondanglegi yang tentram damai dan sejahtera.

Islam adalah Agama Rahmatan Lil Alamin, maka umat Islam harus bisa merangkul,mengayomi semua agama dan  wajib terus menerus  menebarkan kebenaran, lebih lanjut Pengasuh Yayasan Petramas Gondanglegi ini meyakinkan bahwa Allah itu Maha Adil maha bijaksana dan mencintai semua mahkluk ciptaannya, dan tidak membeda-bedakan suku agama, golongan dan Ras, dihadapan Allah. Manusia sama, maka Kyai yang sangat dekat dengan  masyarakat ini mengajak Jama’ah yang hadir untuk selalu menebar kasih sayang, saling menghargai, saling membatu,satu sama lain dan bersama sama untuk Memayu Hayuning Jagat Raya.

 

Reporter          : Marsam Hidajat
Editor              : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Remaja Islam Gondanglegi Ngaji Bareng Arek Embongan"