Jembatan Penghubung Desa Batulayar Utara dan Desa Batulayar Barat Lombok Nusa Tenggara Barat Terputus Akibat Banjir Bandang

Jembatan terputus (Foto ist.)
             DAMARIOTIMES - Akhir-akhir ini cuaca ekstrim di berbagai daerah, utamanya curah hujan yang berlebihan hingga mengakibatkan terjadinya banjir bandang. Di Batulayar Utara dan Desa Batulayar Barat Lombok Nusa Tenggara Barat mulai tanggal 5-6 Desember diguyur hujan lebat, sehingga mengakibatkan bencana banjir.

            Diterima laporan masyarakat adanya korban meninggal yaitu (1) Sumiahana, warga Dusun Batulayar  umur sekitar 35 tahun, (2) Ladenia umur 6 bulan, (3)  Sumiati, dan Papuk Temah. Sementara korban luka-luka dilaporkan satu orang Hj. Selemah patah kaki.

Semula air menggenang semata kaki, berikutnya barangsur naik (foto ist.)
             Karena curah hujan yang sangat besar, sehingga sungai tidak mampu menampung air hujan yang membawa material tanah. Hal ini tentunya diakibatkan oleh hilangnya kekuatan pengikatnya, yaitu akar-akar pohon. Karena beberapa tempat sudah banyak yang ditebang untuk pemukiman dan keperluan tertentu. Sehingga dimana-mana terjadi longsor, air hujan yang mengalir secara berlebih juga membawa serta material lumpur.

            Sampai berita diturunkan masih ada warga yang belum ditemukan, yaitu H. Suri. Sehingga di Desa Batulayar Utara dan Desa Batulayar Barat total korban berjumlah 6 Orang. Sementara perkiraan kerusakan dua dusun  tersebut sekitar 60%.



Konteributor               : Sam
Editor                          : R. Hidajat
       

Posting Komentar untuk "Jembatan Penghubung Desa Batulayar Utara dan Desa Batulayar Barat Lombok Nusa Tenggara Barat Terputus Akibat Banjir Bandang"