Kunjungan Kerja Jurusan Sendratasik UNNES di Fakultas Sastra UM

Rombongan Jurusan Sendratasik FBS UNNES disambut oleh Dekan Fakultas Sastra UM. (Foto Hartono)
 

            DAMARIOTIMES - Kamis, 25 Nopember 2021. Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) melangsungkan kunjungan kerja untuk menandatangani kegiatan kerjasama tahun akademik 2022, dan capaian kinerja tahun 2021 ke Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

            Jurusan Sendratasik FBS UNES dipimpin ketua Jurusan Sendratasik/Kaprodi Seni Musik, Dr. Udi Utomo, M.Si. berserta rombongan yang terdiri dari Dr. Slamet Haryono, M. Sn., Drs. Moh. Mutakin, M.Hum., Dra. Eny Kusumastuti, M.Pd., Andika Kurniawan, S.Pd., dan Indrawan nur Cahyono, S.Sn.

Rombongan diterima secara langsung oleh Dekan Fakultas Sastra UM. Prof. Utami Widiati, MA, Ph.D.  yang didampingi oleh ketua Jurusan Seni dan Desain FS UM. Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd.

Penandatangan program kerja Ketua Jurusan Sendratasik FBS UNES dan Ketua Jurusan Seni dan Desain FS UM (Foto Hartono).

            Dekan FS UM menyambut gembira kedatangan rombongan dari FBS UNNES ini, karena hubungan kerjasama ini akan mempererat hubungan antar Lembaga, bahkan akan semakin dapat merealisasikan kinerja yang akan direncanakan, utamanya untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) dari masing-masing Lembaga. Demikian pula harapan dari Ketua Jurusan Sendratasik yang selama ini terlah menjalin kerjasama pelaksanaan Merdeka Belajar dan juga penelitian. Pada tahun 2021 telah terrealisasikan kerjasama penelitian bidang assesmen Pendidikan musik antara Prodi Pendidikan Seni Musik dan Prodi Pendidikan Seni Tari dan Musik. Dr. Udi Utomo, M.Si. menyebutkan penelitian tersebut telah didukung oleh Dr. Soerjo Wido Minarto, M.Pd., Hartono, S.Sn., M.Sn. dan Rully Aprilia Zandra, S.Pd., M.Pd., M.Sn.

Ketua Jurusan Seni dan Desain menyambut secara hangat rombongan jurusan Sendratasik FBS UNNES (Foto Hartono)

            Harapan kedepan, bahwa kerjasama antara jurusan/prodi di lingkungan FBS UNNES dan FS UM semakin meningkat. Karena pencapaian IKU dari masing-masing perguruan tinggi mempunyai dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan mahasiswa, dan kinerja dosen secara keseluruhan.

            Setelah penandatanganan kerjsama antara Ketua Jurusan Sendratasik FBS UNNES dan Dekan Fakultas Sastra UM, kegiatan dilanjutkan ramah tamah, dan membicarakan aspek yang lebih praktis antara Ketua Jurusan Seni dan Desan FS UM dan rombongan Jurusan Sendratasik FBS UNES (R.Hjt.).

Posting Komentar untuk "Kunjungan Kerja Jurusan Sendratasik UNNES di Fakultas Sastra UM"