Fasilitas Kelompok Bidang Keahlian (KBK) di Jurusan Seni dan Desain FS UM di Resmikan

Peresminan Ruang KBK ditandai pemotongan tumpeng (Foto ist.)
             DAMARIOTIMES - Setiap jurusan di lingkungan perguruan tinggi tentu mempunyai Kelompok Bidang Keahlian (KBK), termasuk di Jurusan Seni dan Desain. Jurusan ini dalam lingkup Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. ruang KBK ini sudah direncanakan setahun yang lalu. Pembangunannya sudah mulai sejak  pendemi COVID-19 melanda Indonesia. Pada waktu itu para dosen berkegiatan di rumah (Work From Home) selama ruang KBK ini direnovasi.

Semula ruang kegiatan para dosen yang  dimiliki oleh Jurusan Seni dan Desain hanyalah ruang dosen bersama. Tempat ini multifungsi, kerja dan rapat. Namun kini setelah dibangun ruang KBK, rupanya agak lega. Setiap dosen mempunyai tempat kerja yang dikelompokkan menurut KBK-nya masing-masing.

            Jurusan Seni dan Desain mempunyai 5 program studi, yaitu Pendidikan Seni Rupa (S1), Pendidikan Seni Tari dan Musik (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), Game Animasi (D3), dan Keguruan Seni Rupa (S2). Dosen di Jurusan ini memiliki latar belakang yang bervariasi, termasuk minat pengembangan keilmuannya. Sehingga untuk mengembangan profesi keilmuan itu diperlukan suatu tempat kerja intensif agar para dosen dalam satu KBK dapat bekerja lebih fokus.

            Pada hari Selasa, pukul 10.00, tgl 16 Nopember 2021 telah diresmikan ruang KBK di Gedung D18 oleh Dekan Fakultas Sastra; Prof. Utami Widiati, MA, Ph.D. Dalam sambutannya menegaskan, bahwa ruang KBK ini memang ditekankan untuk melakukan kerja pengembangan profesi diri, selain agar dosen dapat mudah ditemui oleh mahasiswa. Karena masing-masing dosen mempunyai tempat kerja yang jelas.

            Dengan ditandai pemukulan kempul, ruang KBK dosen Jurusan Seni dan Desan dan juga ruang kerja pejabat jurusan; ketua Jurusan dan kooprodinya di satu lokasi. Hal ini tentunya sangat efektif dalam meningkatkan kinerja, karena ruangan itu berhadap-hadapan. Sehingga akan mudah untuk berkoordinasi.

            Peresmian ruang KBK Dosen Jurusan Seni dan Desain ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Jurusan, Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd. dan diterima oleh Dekan FS, Prof. Utami Widiati, MA, Ph.D. berikutnya diserahkan pada wakil dekan II, Dr. Moch. Syahri, S.Sos, M.Si. selanjutnya diikuti ramah tamah dengan semua undangan, pejabat di lingkungan FS dan Dosen Jurusan Seni dan Desain.



Reporter          : Robby Hidajat
Editor              : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Fasilitas Kelompok Bidang Keahlian (KBK) di Jurusan Seni dan Desain FS UM di Resmikan"