Tren Home Cafe Ngopi Dirumah Ala Cafe

Coffee latte menjadi menu andalan konten home cafe (foto: Rani)

DAMARIOTIMES - Sebelum adanya pandemi Covid-19, kamu bisa bebas berpergian dan nongkrong di kafe manapun. Kini semua serba terbatas, untuk memutus penyebaran virus Covid-19 semua masyarakat dihimbau untuk di rumah saja.

Kamu yang terbiasa nongkrong di kafe pun kian lama semakin bosan, bila harus di rumah terus. Meskipun kafe kini mulai beroperasi dengan jumlah pengunjung terbatas. Tetapi ke luar rumah menjadi hal yang perlu dipertimbangkan.

Merindukan suasana nongkrong di kafe dan menu makanan minuman yang biasa dipesan, menjadi hal wajar disaat ini. Berawal dari rasa rindu tersebut, tergerak rasa ingin menciptakan mini kafe di rumah. Dengan menu yang biasa dijual di kafe-kafe. Seperti kopi, teh, matcha dan menu minuman lainnya. Makanannya bisa pastry dan makanan ringan seperti kentang, atau tahu.

Home cafe kini menjadi tren, dikala pandemi yang serba terbatas. Konten home cafe, menjadikan para pembuat konten belajar lebih untuk menciptakan menu ala kafe. Konten home cafe berupa video sederhana pembuatan minuman atau makanan. Video tersebut ditata menyerupai suasana di kafe dengan backsound musik instrument ala ala kafe. Bahkan tanpa backsound musik, jadi menggunakan suara asli dari pembuatan video.


Proses dibalik layar pembuatan konten home cafe (foto: Rani)
 

Konten home cafe sedikit berbeda dengan konten video tutorial masak, meskipun tujuannya sama-sama melihatkan proses pembuatan. Pembedanya adalah kalau di konten home cafe dibuat suasana ala kafe rumahan, dengan memperhatikan layout penyajian se-estetik mungkin. Kalau video tutorial masak, konten fokus dalam proses pembuatan makanan dan menginformasikan cara dan bahan secara mendetail.

Dalam pembuatan konten home cafe, tidak hanya memperhatikan tentang makanan dan minuman yang akan dibuat saja. Tetapi juga memperhatikan peralatan/barang-barang pendukungnya. Seperti gelas, tatakan gelas, piring hingga sendok dan garpu; semua peralatan tersebut memiliki nilai untuk mendukung tampilan konten menjadi lebih estetik lagi.

Teknik pengambilan video konten home cafe tidak aneh-aneh, dari berbagai angel. Cukup dengan tripod, tanpa banyak gerakan dan perpindahan lokasi pengambilan video. Tone warna pada konten video kebanyakan, clean dan minimalis.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba buat konten home cafe?.


 

Reporter          : Ratna Tri Maharani
Editor              : Harda Gumelar 

Posting Komentar untuk "Tren Home Cafe Ngopi Dirumah Ala Cafe"