Roti Bakar Bangka Di Jl. Semarang Kota Malang Perlu Dicoba

 

Lapak Spesial Roti Kaya: Roti Bakar Mamak di Jl. Semarang Kota Malang (foto Ist.)


                DAMARIOTIMES - Roti bakar yang telah populer di Malang adalah roti bakar Bandung, umumnya penjual roti Bakar Bandung disore sampai malam hari. Hal ini dimungkinkan karena menyesuaikan dengan kondisi suhu udara, jika makan roti bakar yang panas tentu sangat nikmat dimakan pada udara yang dingin.

               Beberapa bulan ini, muncul penganan yang mencoba untuk bersaing dengan roti Bakar Bandung, yaitu roti bakar Bangka. Di Malang ada dua lapak, satu di Dieng, dan satu lagi di Jl. Semarang. Beberapa minggu yang lalu yang di Dieng harus ditutup. Namun yang di Jl. Semarang masih bertahan, sungguhpun belum mencapai target omset yang menggembirakan.

                Spesial Roti Kaya: Bakat Bakar Mamak dioperasikan oleh dua orang, satu yang menyiapkan roti dan meracik isian yang bervariasi dan satu membakar. Kerja sama yang baik untuk melayani para pembeli. Hanya sayangnya masih belum ramai, jadi dengan dua orang masih tidak terlalu menyibukan.

 
Roti Bakar Kaya Mamak isi srikaya dan cokelat (foto Ist.)

 

             Roti Bakar Bangka ini ada Bos yang menyiapkan segala sesuatunya, Mas Alfian yang menyiapkan roti dan menyiapkan isian, di bantu oleh Mas Allan. Mereka berdua dengan sabar melayani pembeli yang tidak terlalu banyak. Mereka mengaku buka lapak Roti Bakar Kaya Mamak ini baru satu bulan. Masih dalam masa pengenalan. Di Malang ini masih belum familiar dengan roti bakar Bangka.

                Rata-rata yang dapat mereka jual masih sangat rendah, yaitu sekitar 6 – 10 potong. Satu potong yang dapat dibagi menjadi empat, sudah barang tentu harganya tergantung atas isian yang diminta pembeli. Bisa diberikan isian cokelat, markisa, strawberry, atau keju. Harga roti bakar perpotong mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp.17.000,-

                Roti Bakar di Jl. Semarang ini buka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup sekitar pukul 11.00 WIB Dimungkinkan menyiapkan untuk mengganjal perut, ketika ada orang yang tidak terbiasa sarapan berat. Namun roti bakar untuk Kota Malang rupanya tidak terlalu familiar, karena udara Malang yang sudah semakin panas. Oleh karena itu tidak mengundang selera orang untuk makan roti di pagi hari. Lain halnya dengan masyarakat yang ada di Bandung dan Lembang, udaranya dingin dan lembab. Menyantap roti bakar pagi-pagi yang masih hangat sangat nikmat sekali. Namun jika ada yang ingin mencoba menikmati roti bakar di Jl. Semarang ini tentu ada baiknya.



Repoerter        : Harda Gumelar
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Roti Bakar Bangka Di Jl. Semarang Kota Malang Perlu Dicoba"