Muhammad ‘Afaf Hasyimy Perwakilan Magister Keguruan Seni Rupa FS Universitas Negeri Malang Pada Wisuda Ke-107 Tahun 2021

 

Muhammad ‘Afaf Hasyimy (tengah) bersama istri (ke 2 dari kanan) serta mertua (foto Ist.)

DAMARIOTIMES - Sabtu 2 Oktober 2021 dilangsungkan wisuda ke-107 Universitas Negeri Malang secara online. Adapun perwakilan untuk offline dari Keguruan Seni Rupa Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra terpilih Muhammad ‘Afaf Hasyimy. Mahasiswa Keguruan Seni Rupa yang dapat menyelesaikan studinya dalam 3 semester atau (15 bulan) dengan indeks prestasi (IP) komulatif 3,86.

Mahasiswa Keguruan Seni Rupa Angkatan 2019 ini merupakan kali pertama yang memiliki kesempatan untuk hadir sebagai pada acara wisuda online. Sudah barang tentu hal ini dikarenakan prestasi yang dicapai, baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

            Muhammad ‘Afaf Hasyimy, lahir di Gresik, 12 November 1994 dari pasangan keluarga Bapak Khoirul Huda dan Almh. Ibu Almeyah memutuskan untuk memilih program studi magister Keguruan Seni Rupa karena program studi ini langka, yaitu satu-satunya magister kependidikan yang ada di Indonesia. Selain daripada itu, sangat amat menunjang profesinya sebagai guru seni budaya di SMK Negeri 7 Malang.


Penulis bersama Muhammad ‘Afaf Hasyimy, mahasiswa Keguruan Seni Rupa (Foto Ist.)

            Keguruan seni rupa Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra UM salah satu prodi Pendidikan seni yang dibuka pada tahun 2014 dan telah memperoleh akreditasi B. Prodi yang mengkhususkan pada bidang studi Pendidikan seni rupa. Pilihan ini sangat tepat, karena diprodi Keguruan Seni Rupa memberikan pengetahuan dan pengalaman yang berorientasi pada pengembangan ilmu Pendidikan seni rupa, dan mempertimbangkan nilai-nilai lokal untuk melakukan progresivitas yang mengarah pada pengembangan seni rupa secara global.

            Muhammad ‘Afaf Hasyimy kini tinggal di Jl. Sidomaju No. 18 Kelurahan Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang bersama istri dan mertua. Kini merasa sangat puas, bahkan menganjurkan pada guru-guru seni untuk mengikuti jejaknya. Menuntut ilmu di Keguruan Seni Rupa itu memiliki banyak kelebihan, mengingat para pengajarnya sangat peduli pada kondisi mahasiswa, sehingga mereka yang benar-benar mau belajar dan fokus, pasti akan dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

 


Reporter          : Hartono
Editor              : Robby Hidajat

Posting Komentar untuk "Muhammad ‘Afaf Hasyimy Perwakilan Magister Keguruan Seni Rupa FS Universitas Negeri Malang Pada Wisuda Ke-107 Tahun 2021 "