Es Boba Menjadi Minuman Favorit Dikalangan Muda Hingga Tua

DAMARIOTIMES - Minuman yang berada di berbagai sudut kampung hingga perkotaa. Biasanya penjualnya adalah para laki-laki dan perempuan muda. Minuman yang kini menjadi tren dan favorit di kalangan muda hingga tua salah satunya adalah es boba, berbagai varian rasa yang menarik membuat minuman ini sangat di gemari di semua kalangan masyarakat.


Kedai Es Boba R&A (Foto: Murtafiah)


Penjual es boba di Dusun Bica'an Desa Mendalan Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan yang baru merintis usaha adalah sepasang suami istri yakni Muhammad Romli dan Aniswati. Usahanya ini baru dirintis sekitar kurang lebih 2 minggu. Keputusannya untuk merintis usaha ini dikarenakan melihat peluang yang besar untuk mengembangkan usahanya.

Mas Romli dan Mbak Anis panggilan akrab penjual es boba di Dusun Bica'an Desa Mendalan ini merasa mampu untuk dilakukan, selain tempat yang dipilih sangat strategis yakni berdampingan dengan SMPN Winongan, Mbak Anis juga sudah mempunyai pengalaman dalam membuat minuman es boba, pasangan muda ini sudah terbiasa berjualan online dan sudah memiliki skil untuk berjualan, akhirnya memutuskan untuk membuka usaha yang bernama "Kedai Es Boba R&A"

Mas Romli dan Mbak Anis mengaku bahwa membuka usaha minuman ini membutuhkan modal lumayan besar. Waktu itu Mas Romli dan Mbak Anis mempunyai modal dari tabungan mereka berdua yang digunakan untuk membeli alat dan bahan seperti membeli kedai, mesin cup sealer, cup, teko, alat pengocok, susu, meses, keju, coklat batang, berbagai bubuk varian rasa untuk membuat es boba, dll.

Mereka melakukannya bersama" mulai dari membeli alat dan bahan, menata kedai hingga siap launching. Hari pertama berjualan sudah sangat banyak sekali peminatnya, apalagi di kalangan anak" dan remaja, dan para orang tua yang awalnya hanya iseng membeli dan setelah tau rasanya akhirnya meraka selalu langganan, tak heran usaha Mas Romli dan Mbak Anis ini selalu ramai pembeli selain harganya yang sangat murah yakni mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 7.000 per cup, minuman ini juga enak dengan berbagai varian rasa yang menjadi favorit, omset dalam 1 hari bisa mencapai Rp 700.000, sungguh ini awal yang baik untuk usaha yang baru saja di mulai.


Reporter : Murtafiah
Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Es Boba Menjadi Minuman Favorit Dikalangan Muda Hingga Tua"