Perlengkapan Sepak Bola yang Wajib kamu miliki


DAMARIOTIMES - Permainan sepak bola kini sangatlah popular di kalangan masyarakat di seluruh Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki mimpi menjadi seorang pesepak bola professional. Tapi hal itu memerlukan keahlian dan latihan yang panjang dan tekun juga perlunya memahami pengetahuan seputar sepak bola. 

 

(Gambar: Pixabay)


Terutama mengenai perlengkapan yang wajib dimiliki dan digunakan ketika bermain sepak bola. Berikut adalah perlengkapan wajib yang harus dimiliki ketika bermain sepak bola :

 

1.      Sepatu

Perlengkapan yang satu ini adalah perlengkapan yang sangat wajib dimiliki oleh pemain sepak bola. Sepatu bisa membuat performat seorang pesepak bola menjadi ebih baik contobnya dalam menendang bola dan melindungi kakinya dari berbagai jens bebatuan. Setiap sepatu tentunya memiliki kelebihan masing-masing, sesuai dengan kebutuhan si pemakai.

 

2.      Jersey

Jersey sebenarnya bukanlah hal yang wajib dimiliki jika kamu hanya bermain sepak bola sekadarnya, tapi menjadi perlengkapan yang wajib dimiliki ketika kamu memiliki tim dan tanding dengan tim lainnya. Pada dasarnya fungsi jersey bukan hanya sekadar pakaian yang digunakan secara biasa pada umumnya. Jersey biasanya dirancang khusus untuk kenyamanan para pemain dan menjadi informasi pemainnya.

 

 

3.      Celana

Jika memakai jersey, maka diperlukan juga celana ketika bermain sepak bola. Celana yang biasanya dipakai oleh para pesepak bola bukanlah celana biasa. Biasanya celana yang dipakai dirancang khusus sedemikian rupa agar para pemain nyaman dan tidak terdampak terhadap perubahan temperature yang ada ketika di lapangan.

 

4.      Kaus kaki dan Deker

Hal selanjutnya yang wajib dimiliki adalah Kaos Kaki dan Deker. Kaus Kaki dapat melindungi kaki dan juga menghangatkannya. Selain itu deker juga memiliki fungsi untuk melindungi agar lutut tidak mengalami cedera. Memakai Deker agar lutut tetap stabil.

 

5.      Sarung tangan

Sarung tangan tidak diwajibkan untuk semua pemain, sarung tangan diwajibkan untuk seorang penjaga gawang alias kipper. Sarung tangan memiliki banyak fungsi salah satunya adalah menjaga dari tendangan lawan. Sarung tangan juga bisa membuat kipper maksimal dalam menangkap bola.

 

 

Editor: Harda Gumelar

 


Posting Komentar untuk "Perlengkapan Sepak Bola yang Wajib kamu miliki"