Olahraga Rutin yang Harus Dilakukan di Pagi Hari Agar Tubuh Sehat dan Bugar

DAMARIOTIMES - Memiliki tubuh yang bugar dan sehat adalah keinginan semua orang. Terutama ketika ingin melakukan kegiatan atau pekerjaan yang didukung oleh tubuh yang sehat. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan berolahraga. 


(Gambar: Pixnio)

            Tapi banyak orang yang malas berolahraga berlama-lama, nah maka dari itu berikut adalah olahraga di pagi hari yang bisa dilakukan selama 10-30 menit agar tubuh menjadi sehat dan bugar :

1.      Stretching

Stretching pada dasarnya adalah gerakan pendinginan saat olahraga. Meskipun begitu, stretching juga bisa dilakukan ketika sedang tidak berolahraga. Stretching atau disebut juga peregangan otot adalah olahraga ringan yang menjaga otot tubuh agar tetap kuat, lentur, dan sehat. Banyak sekali manfaat yang diberikan ketika melakukan stretching. Stretching dapat dilakukan 2 kali seminggu.

2.      Push up

Olahraga rutin di pagi hari selanjutnya adalah push up. Push up juga menjadi gerakan yang bisa dilakukan secara rutin. Push up memberikan banyak sekali manfaat seperti memperkuat otot trisep, bahu, dan otot dada. Push

3.      Plank

Plank adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan di mana pun dan tanpa perlu alat tambahan. Gerakan Plank hampir sama dengan gerakan push up, tetapi plank menggunakan lengannya sebagai tumpuan. Plank memberikan banyak sekali manfaat salah satunya adalah membuat otot-otot tubuh menjadi kuat,

4.      Squat

Gerakan squat juga menjadi latihan yang baik untuk melatih tubuh bagian bawah dan otot. Jika melakukan gerakan ini secara teratur, Squat dapat memberikan banyak sekali manfaat seperti memperlancar sirkulasi pencernaan dan mengencangkan otot paha dan bokong. Squat dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa perlu alat bantu.

5.      Sit up

Sit up juga menjadi olahraga rutin yang bisa dilakukan secaarutin di pagi hari.Sit up aadalah gerakan yang melatih otot perut, otot dada, pinggang bawah pannggul, dan leher. Sit up juga seringkali menjadi tes kebugaran jasmani seseorang. Sit up dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun tanpa perlu alat bantu.

 

 

Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Olahraga Rutin yang Harus Dilakukan di Pagi Hari Agar Tubuh Sehat dan Bugar"