Menjadi Seorang Guru Dan Ayah Yang Hebat

DAMARIOTIMES - Menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Dalam kehidupan sehari-hari banyak ditemui seseorang yang berprofesi sebagai guru. Menjadi seorang guru mempunyai tugas yang sangat berarti bagi kita sebagai generasi Bangsa yang akan datang, yakni mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan dan menilai peserta didik sejak dini. Banyak diantara kita yang masih belum memaknai pekerjaan menjadi seorang guru, sehingga masih banyak yang meremehkan pekerjaan ini. Tidak mudah untuk menjadi seorang guru, seorang pendidik harus mempunyai karakter, pribadi dan akhlak yang baik pula dalam mendidik peserta didik. Seorang guru mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat besar, yaitu mencerdaskan anak-anak Bangsa yang akan menghadapi perkembangan zaman kedepannya.


(Foto: Ist)


Seorang bapak Fransisco Polri, atau biasa disapa dengan sapaan Pak Sisco, beliau merupakan seorang guru seni budaya di salah satu sekolah menengah pertama di sebuah kota kecil nan indah yaitu Maumere. Kota ini berada di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Beliau sudah mengabdi menjadi seorang guru cukuplah lama. Beliau sekarang berumur 51 tahun, sebelum beliau mengajar di sekolah menengah pertama, beliau sempat mengabdi di sekolah dasar yang berada di kota tersebut. Beliau sudah berkeluarga dan mempunyai dua orang anak. Yang mana anak pertamanya masih duduk di bangku kuliah sedangkan anaknya yang kedua duduk di bangku sekolah menengah atas. Selain menjadi seorang guru, beliau juga membuka les menggambar untuk anak-anak yang duduk di sekolah dasar.

Dalam menjalankan perannya sebagai seorang guru, beliau begitu sangat mendalaminya, di sekolah ia menjadi seorang guru yang begitu ceria untuk murid-muridnya. Maka tak heran banyak murid yang begitu sayang padanya dengan kepribadian ceria yang beliau miliki. Tak jarang pula beliau selalu mendapat hadiah dari murid-muridnya maupun orang tua murid yang ada di sekolah tempat ia mengajar. Selain mendalami peran menjadi seorang guru, ia juga berperan sebagai seorang ayah untuk anak-anaknya dirumah. Beliau sama halnya dengan menjadi seorang guru, dirumah ia juga begitu sangat mengayomi anak-anaknya. Beliau begitu mencintai dan menyayangi anak-anaknya, apapun yang dibutuhkan anak-anaknya selalu ia penuhi. Beliau mempunyai hati yang begitu tulus dalam menjalankan perannya sebagai seorang ayah maupun guru. Beliau mengajarkan banyak hal untuk anaknya, salah satunya kreatifitas dalam berseni. Maka tak heran, kedua anaknya begitu menghormati dan menyayanginya. Beliau merupakan salah satu orang yang sukses dalam menjadi seorang guru dan juga ayah yang hebat, untuk anak-anaknya dirumah maupun murid-murid di sekolah.

 

 

Reporter  : Maria Eka Yeremia
Editor : Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Menjadi Seorang Guru Dan Ayah Yang Hebat"