Hadiah atas kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo

DAMARIOTIMES - Greysia dan Apriyani berhasil mendapatkan medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani berhasil memenangkan laga dengan skor 21-19, 21-15. Mereka adalah ganda putri pertama Indonesia yang berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade. Atas kemenangannya mereka mendapatkan banyak hadiah, apa saja hadiah yang mereka dapatkan?


Greysia dan Apriyani berhasil mendapatkan medali emas (Getty Images)


1.      Bonus dari Pemerintah

Pemerintah akan memberikan bonus kepada atlitnya yang memperoleh medali di Olimpiade. Hadiah untuk peraih emas adalah sebesar Rp5 Miliar dari pemerintah Indonesia yang dipertegas oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto bahwa bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah yaitu Rp 5 miliar kepada peraih medali emas, 2 miliar kepada peraih medali perak, dan 1 miliar kepada peraih medali perunggu.

Total hadiah Olimpiade Tokyo 2020 yang diberikan pemerintah kepada atlet menjadi tertinggi ke-2 setelah singapura. Singapura memberikan hadiah uang sebesar US$ 737.000 atau setara dengan Rp10,6 miliar untuk medali emas.


2.      Hadiah dari para Pengusaha

Tidak hanya dari pemerintah, banyak sekali pengusaha yang mengapresiasi kemenangan para atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tidak hanya mengapresiasi, bahkan mereka turut memberikan hadiah kepada para atlet yang menang.

Arief Muhammad memberikan cabang bakso aci miliknya untuk Greysia dan Apriyani, masing-masing mendapatkan satu cabang toko. CEO J99 Corp Gilang Widya Pramana akan memberikan Rp 500 juta kepada peraih emas, Rp 250 juta untuk peraih medali perak,, dan Rp 100 juta untuk peraih medali perunggu.


3.      Hadiah Emas 3 kg dari Pegadaian

PT Pegadaian memberikan bentuk apresiasi kepada para atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 berupa tabungan emas seberat 3 Kg.


4.      Liburan ke lima destinasi super prioritas


Hadiah Olimpiade yang lainnya diberikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Ia berjanji akan memberikan liburan ke lima destinasi super prioritas di Indonesia untuk Greysia/Apriyani. Karena kedua atlet ini berasal dari tanah Sulawesi, Sandiaga Uno juga mengajak mereka ke wakatobi.



Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk " Hadiah atas kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo"