5 Olahraga Ringan Ketika di Rumah Aja

DAMARIOTIMES - Ketika pandemi covid-19 merambah ke Indonesia, membuat banyak orang harus melakukan aktivitas dari rumah baik bekerja ataupun aktivitas lainnya. Hal ini dikarenakan demi memutus rantai persebaran virus dan masyarakat tidak boleh membuat kerumunan.


Gambar: Piqsels


            Walaupun beraktivitas dari rumah, tetap harus dibarengi dengan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga dapat dilakukan dengan cara olahraga ringan bersama dengan keluarga. Tubuh yang sering berolahraga akan memiliki sistem imun yang sangat kuat dan dapat menangkal virus. Maka dari itu, aktivitas olahraga adalah aktivitas yang harus tetap dilakukan walaupun di rumah aja.

Berikut adalah olahraga ringan yang dapat dilakukan ketika di rumah :


1.      Push up

Push up salah satu olahraga ringan yang sudah dikenal oleh banyak orang yang bisa dilakukan selama di rumah aja. Push up adalah jenis senam yang berfungsi untuk menguatkan otot.


2.      Squat

Squat adalah olahraga ringan dan sederhana yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu peralatan. Olahraga squat bisa membuat tubuh menjadi bugar dan ssehat. Melakukan Squat sangatlah mudah, buat posisi tubuh seperti sedang duduk di kuris sampai membantuk 90 derajat. Tahan posisi beberapa detik dan ulangi.


3.      Jumping Jack

Jumping jack adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Olahraga jumping jack memiliki segudang manfaat yang bisa membuat tubuh menjadi bugar dan sehat. Melakukan jumping jack juga tidak membutuhkan peralatan khusus dan bisa dilakukan di mana saja.


4.      Plank

Plank merupakan olahraga ringan yang mirip dengan push-up. Plank dapat dilakukan di mana pun dan tanpa perlu peralatan khusus atau peralatan tambahan. Cara melakukan plank sangat mudah, buat posisi seperti ingin push up tetapi letakkan lengan sebagai tumpuan dan tahan 10-30 detik.


5.      Peregangan

Peregangan sangan baik untuk kesehatan. Peregangan bisa meningkatkan keseimbnagan otot. Selain itu peregangan juga mampu melemaskan otot dan sendi yang kaku sehingga ruang gerak menjadi lebih leluasa dan lepas dari rasa nyeri.

 



Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk " 5 Olahraga Ringan Ketika di Rumah Aja"