Resmi Dirilis Agustus ini, Akankah Xiaomi Pad 5 menjadi Alternatif Budget iPad Pro?

DAMARIOTIMES - Tech lovers pastinya tahu dong akan kabar burung Xiaomi merilis sebuah tablet yang dapat berkompetisi dengan iPad/iPad Pro milik Apple. Nah, ternyata itu bukan cuman kabar burung doang lho. Yuk kita cek bareng-bareng spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5 serta harga terbarunya!


Xiaomi Mi Pad 5

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Pad 5


1. Performa

Untuk sebuah tablet di harganya, Xiaomi Pad 5 memiliki performa yang sangat tinggi dan bagus dengan Snapdragon 860 7nm dan 128GB/8GB untuk storage dan memory.


2. Display dan Body

Selain memiliki spesifikasi yang gahar di departemen performa nya, Xiaomi Pad 5 juga unggul dalam departemen display dan body.

Untuk display sendiri, Xiaomi Pad 5 memiliki 11” IPS 2K 120hz display dengan 82% screen-to-body ratio.

Dan pada bagian body, bahan yang dipakai Xiaomi Pad 5 membuatnya terasa seperti flagship premium dengan glass front dan aluminium.

Tak hanya kedua hal itu, Xiaomi Mi Pad 5 ini juga mengsupport stylus secara native. Mengkombinasikan ketiga hal tersebut, Xiaomi Pad 5 terasa seperti sebuah flagship tablet.

Nah, tapi gimaana dengan kameranya?


3. Camera

Seperti yang kita tahu, tablet tidak diperuntukkan untuk fotografi sama sekali, oleh karena itu, kamera di Mi Pad 5 masuk di kategori di bawah rata-rata dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP.

Kualitas foto kedua kamera ini tentunya tidak sebanding smartphone-smartphone lainnya, tapi untunggnya mereka sudah lebih dari cukup untuk masalah scan dokumen, Zoom, atau video conference lainnya.


4. Battery

Ketika kita memikirkan spesifikasi chipset serta display yang dimiliki Mi Pad 5, tentunya kita memikirkan bahwa diperlukannya battery dengan kapasitas yang besar.

Nah untungnya Xiaomi Pad 5 memilik hal tersebut dengan kapasitas 8720 mAh dan 33W fast charging.


Harga Xiaomi Mi Pad 5 2021 Terbaru

Kita daritadi membandingkan tablet satu ini dengan Apple iPad / iPad Pro, dan seperti yang kita ketahui, harga kedua tablet tersebut tidaklah murah.

Untungnya, meski memiliki use-case yang sama dan spek yang kompetitif dengan iPad, Xiaomi Mi Pad 5 dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah di Rp 4,4 juta untuk varian 128GB dan Rp 5,1 juta untuk varian 256GB.

So, gimana nih friend, tertarik memiliki alternatif budget iPad Pro satu ini?


Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Resmi Dirilis Agustus ini, Akankah Xiaomi Pad 5 menjadi Alternatif Budget iPad Pro?"