Ponsel 5G Berstandar Militer, Nokia XR20 5G Harga dan Spesifikasinya

DAMARIOTIMES - Setelah lama tidak ada kabar di dunia smartphone manufacturing, Nokia dan HMD Global merilis entry mereka untuk smartphone berstandar militer yang dust-resistant, water-resistant dan shock resistant dengan Nokia XR20 5G pada 27 Juli 2021 kemarin.


Nokia XR20 5G


Penasaran setangguh apa smartphone satu ini? Yuk simak spesifikasinya.


Spesifikasi Lengkap Nokia XR20 5G 2021

Body and Display

Berhubung nilai jual utama Nokia XR20 5G adalah ketangguhan nya, Nokia tidak main-main dengan spesifikasi display dan body menggunakan 6.6” Corning Gorilla Glass Victus yang disebut sebagai proteksi terkuat untuk display sebuah smartphone.

Untuk bagian body, smartphone baru dari Nokia ini lulus tes MIL-STD 810H yang berarti ia mampu terjatuh dari ketinggian lebih dari 1-meter atau tenggelam sampai dengan kedalaman 1.5meter selama satu jam.

Tak hanya itu, Nokia berhasil menyelamatkan headphone jack di XR20 meski ia memiliki rating IP68 dan MIL-STD 810H.


Performance

Dikarenakan sebagian besar budget Nokia untuk ponsel ini pergi ke departemen build quality dan display nya, departemen performance si XR20 tergolong rata-rata dengan Snapdragon 450 5G, 128 GB storage, dan RAM 6GB.

Camera

Sama seperti performance, kamera yang ada di XR20 tergolong rata-rata. Cukup untuk fotografi on-the-go seperti saat sedang hiking atau aktivitas outdoor lainnya.

Detailnya, XR 20 memiliki 48MP kamera utama dan 13MP kamera ultrawide, dilengkapi dengan HDR, panorama, LED flash, dan lain-lain.


Software

Selain build quality dan ruggedness, XR20 juga mengandalkan keawetan masa hidup ponsel itu sendiri melalui monthly security update sampai dengan 4 tahun. Tak hanya itu, Nokia juga memastikan bahwa seluruh XR20 akan mendapatkan update untuk sistem operasi Android itu sendiri sampai dengan 3 tahun kedepan.


Baterai

Untuk baterai sendiri, XR20G tergolong cukup untuk ponsel sekelasnya dengan display seperti di atas dengan kapasitas 4630 mAh yang dilengkapi dengan 18W fast charging dan 15W fast wireless charging.


Harga Nokia XR20 5G Terbaru 2021

Jika kamu tertarik dengan smartphone tahan banting Nokia XR20 5G ini, harga yang diumumkan oleh Nokia adalah sekitar 470 Euro atau Rp., 7,9 Juta.


Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Ponsel 5G Berstandar Militer, Nokia XR20 5G Harga dan Spesifikasinya"