Bargh Hallway Theory, Setiap Sel di Tubuh Anda Adalah Hidup!

Pernahkah Anda mendengar nama John A. Bargh? Mungkin sebagian besar dari Anda yang membaca artikel ini masih belum mengetahui, siapa sih si John A. Bargh ini? John A. Bargh adalah seorang profesor dibidang psikologi yang cukup terkenal dengan salah satu teorinya yang disebut Bargh Hallway Theory. Malcolm Gladwell dalam buku, "Blink: The Power of Thinking Without Thinking" (2012), adalah orang yang bertanggung jawab membuat teori yang dikemukakan oleh Profesor John A. Bargh ini mendunia! Mungkin Anda akan langsung bertanya, "Apa sih sebenarnya Bargh Hallway Theory ini?".



Sebenarnya percobaan yang dilakukan oleh Profesor John A. Bargh mirip dengan yang dilakukan oleh Masaru Emoto. Yang berbeda adalah John A. Bargh melakukan percobaan langsung pada manusia! Seperti apa sih percobaan yang dilakukan John A. Bargh?

Sederhananya Profesor John A. Bargh ini mengumpulakan sekitar 40 orang responden yang dibagi 2 kelompok. Kelompok pertama sebut saja kelompok A, diwajibkan untuk menyempatkan waktu beberapa menit setiap hari untuk selalu mengatakan hal positif kepada diri mereka sendiri! Misal, "Saya ganteng atau saya cantik, Tuhan itu baik, hari ini saya pasti beruntung.." dan lain sebagainya, selama 30 hari. Sementara itu pada kelompok ke dua sebut saja kelompok B, diwajibkan untuk melakukan hal yang sebaliknya yaitu mengatakan hal negatif pada diri mereka sendiri selama 30 hari juga, Anda bisa membayangkan sendiri hal - hal negatif yang mereka katakan. Setelah 30 hari mereka disuruh datang ke tempat Profesor John A. Bargh, namun saat mereka akan memasuki lorong yang menuju ruang pertemuan mereka wajib melewati lorong tersebut satu per satu. Kenapa? Karena tanpa diberitahukan kepada 40 responden tadi Profesor John A. Bargh sudah menyiapkan kamera tersembunyi di lorong tadi dari berbagai sudut dan dia juga sudah menyiapkan 100 responden lain yang ditugaskan untuk menebak apakah orang yang lewat lorong ini adalah dari kelompok A atau kelompok B.

Tentu saja, 100 orang responden tadi berada di ruang terpisah dan mengamati setiap orang yang melewati lorong tadi dari kamera tersembunyi yang dipasang dengan berbagai sudut. Hasilnya sangat mengejutkan! Ke 100 orang tadi ternyata mampu menebak 40 responden yang dibagi 2 kelompok tadi dengan tepat 100%. Apa yang terjadi? Kenapa bisa demikian?

Secara sederhana Profesor John A. Bargh menjelaskan bahwa tubuh manusia memiliki triliunan sel di dalam tubuhnya dan setiap hari ada sekitar 30 milyar yang mati dan digantikan oleh sel baru dengan jumlah yang sama. Sel yang baru lahir tadi bersifat netral dan pikiran serta emosi dari manusia tersebut dapat mempengaruhi perkembangan dan kualitas sel tadi. Apa yang terjadi bila selama 30 hari manusia memprogram sel - sel yang baru lahir tadi dengan kalimat dan emosi positif atau negatif secara konsisten setiap hari? Yang terjadi adalah aura atau frekuensi yang dipancarkan oleh sel - sel di dalam tubuh Anda akan menjadi positif atau negatif tergantung dari kalimat dan emosi yang mendominasi diri Anda setiap hari!

Pertanyaan berikutnya adalah, Anda ingin sel - sel tubuh Anda menjadi positif atau negatif? Jika Anda ingin sel tubuh Anda positif maka selalu pertahankan pikiran dan emosi positif Anda selama mungkin! Bila ada pikiran dan emosi negatif yang muncul, langsung ganti dengan pikiran dan emosi positif! Dengan melakukan hal sederhana semacam ini maka susunan sel dalam tubuh Anda akan menjadi positif juga dan hal itu tentu akan meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup Anda baik secara fisik maupun non-fisik. Silahkan Anda coba sendiri, bila Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh maka saya sudah menyiapkan sebuah video youtube yang khusus membahas tentang Bargh Hallway Theory ini. Saya doakan bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

 





Channel Youtube: Kornelius Ardi Irianto
Editor: Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Bargh Hallway Theory, Setiap Sel di Tubuh Anda Adalah Hidup!"