Menunggu Giliran Vaksin Hingga Larut Malam


Suasana masyarakat yang sedang menunggu giliran vaksin, 18 Juli 2021 halaman Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. (Foto Hartono)


                DAMARIOTIMES, 18 Juli 2021 - Antusias masyarakat Malang untuk mendapatkan vaksinasi sangat besar. Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat semakin tinggi. Penyelenggaranya, tidak hanya PUSKESMAS dan rumah sakit, namun juga Korem O83 Baladhika Jaya; 18 Juli 2021.

                Korem Malang sebagai pelaksana vaksinasi yang ke 3 di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Gedung yang mampu menampung lebih dari 5000 orang ini telah digunakan untuk menyelenggaraan vaksinasi, petama: tanggal 25 Juni 2021 diselenggarakan di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang. Penyelenggaranya Polestra Malang, kedua: tanggal 2-4 Juli 2021, diselenggarakan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Penyelenggaranya KODIM, dan yang ketiga: 17-18 Juli 2021, penyelenggaranya Korem 083 Baladhika Jaya. Vaksinasi yang ketiga kalinya ini menampung minat dan antusias masyarakat Malang sebanyak 15.000 orang.

                Panitia tidak membayangkan, bahwa antusias masyarakat demikian besar. Namun semuanya telah disiapkan, hingga selepas maghrib, masyarakat yang telah menerima vaksin mencapai 7000 vaksin sinovac, 5000 vaksin astrazeneca, bahkan telah disiapkan lagi 300 vaksin sinovac.  

                Memperhatikan, antusias masyarakat Malang untuk dapat secepatnya mendapatkan vaksinasi ini memang dimotivasi oleh kondisi akhir-akhir ini yang semakin mengkhawatirkan. Tentunya pemerintah juga telah menggerakan berbagai Lembaga yang secara intensif dapat melayani masyarakat perlindungan masyarakat.

                Dalam waktu dekat, diperkirakan tanggal 23-24 Juli 2021 akan diselenggarakan vaksinasi lagi di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Sudah barang tentu, pengalaman penyelenggaraaan vaksinasi di lingkungan Universitas Negeri Malang ini vaksinasi massal yang terbesar selama ini (Hr.)


Reporter  : Hartono
Editor      : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Menunggu Giliran Vaksin Hingga Larut Malam"