Menko Polhukam Mahfud MD Menyikapi Beberapa Dilema Yang Dihadapi Oleh Pemerintah Saat Mengatasi Pandemi Covid-19

DAMARIOTIMES - Jakarta, 23 Juli 2021. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyikapi beberapa dilema yang dihadapi oleh pemerintah saat mengatasi pandemi covid19.


Mahfud Md (Dok. Kemko Polhukam)

Saudara-soudara warga masyarakat Indonesia perkenankan saya menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan penanganan covid19. Pemerintah telah dengan segala daya dan upaya menangani covid ini. Secara terbuka, secara transparan melalui analisis-analisis, data, dan metode metode ilmiah agar bisa selesai. Memang dalam prakteknya secara ilmiah pun banyak pendapat yang berbeda, ada yang ada yang bertentangan, ada yang memberi alternatif lain, bahkan ada Dilema yang sangat kita rasakan dalam menangani covid ini. Pertama untuk penyembuhan dan untuk penangkalan itu harus diadakan pembatasan kegiatan bagi masyarakat yaitu Lockdown, meskipun kita tidak pakai itu. Karena bersama itu, lalu kita mengobati dan vaksin tapi ini berhadapan dengan soal lain. Kalau itu dilakukan terlalu ketat, masalah ekonomi atau kehidupan masyarakat juga menjadi berat bagi masyarakat itu sendiri. Jadi kurang tepat, sehingga perlu dicari Jalan yang sebaik-baiknya dan pemerintah tentu harus mengambil keputusan dan telah mengambil keputusan diantara berbagai pendapat yang ada itu. Oleh sebab itu tergantung kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah tentu tidak semuanya bisa diterima oleh masyarakat. Oleh sebab itu dalam kerangka itu, mencari jalan yang baik bersama. Silakan sampaikan aspirasi yang penting semuanya punya tujuan yang sama menyelamatkan rakyat Indonesia. aspirasi, resmi, tertulis, melalui telepon, melalui media, dan melalui apapun yang penting semuanya ikut prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai satu tujuan. Menangani covid itu tujuannya adalah menjaga keselamatan masyarakat, menjaga keselamatan rakyat. Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan menjaga kondisi ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing. Mari jaga negara ini agar tetap menjadi kondusif sambil berusaha bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan terutama yang sekarang ini fokus persoalan kita adalah menyelesaikan covid. Negara Indonesia ini adalah berkah yang ditimpakan oleh Allah kepada kita agar kita bisa maju sejahtera menjadi manusia yang bermartabat di muka bumi, di tengah bangsa-bangsa yang lain, Terima kasih.” Ungkap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam konfresi pers di Jakarta.(23/7)

Oleh karena itu, niscaya masyarakat dapat menyikapi covid19 ini dengan cara yang baik dan sopan. Menghimbau agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasi dengan cara resmi, tertulis, melalui telepon, melalui media, dan melalui apapun sesuai prosedur yang ada dan dapat mecapai satu tujuan. 





Reporter  : Harda Gumelar
Editor       : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Menko Polhukam Mahfud MD Menyikapi Beberapa Dilema Yang Dihadapi Oleh Pemerintah Saat Mengatasi Pandemi Covid-19"