Kearifan Lokal Universitas Negeri Malang: Halal Bihalal 2024 dalam Suasana Santai


dosen di lingkungan Departemen Seni dan Desain foto bersama (Foto ist.)

Damariotimes. Malang, 16 April 2024. Halal bihalal Universitas Negeri Malang 2024 menjadi momen penting dalam tradisi silaturahmi dan saling memaafkan di bulan Syawal. Di Gedung Grahacakrawala, kearifan lokal bangsa Indonesia tercermin dalam kehangatan acara yang dihadiri oleh dosen, tendik, dan para pemimpin universitas dari rektorat hingga dekanat. Di depan gedung di sediakan juga photo booth untuk mengabadikan diri bersama kolega, tempat ini menjadi sangat istimewa. Sehingga dapat menambah keakraban dan kegembiraan.

Dalam suasana yang santai, para pemimpin universitas bersiap dengan sederhana untuk menyambut kedatangan anggota sivitas akademika universitas. Kesalahan yang telah terjadi di masa lalu diungkapkan dengan tulus, diikuti dengan proses memaafkan yang luhur. Acara ini tidak hanya sekadar ritual bermaaf-maafan, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan antaranggota sivitas di lingkungan universitas, menciptakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Harapannya, acara Halal bihalal ini dapat menguatkan hubungan antaranggota sivitas universitas menjadi lebih solid dan harmonis. Tradisi kearifan lokal seperti ini menjadi bagian yang memperkaya nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

 

Reporter : R. Dt.

Editor     : MAH

 

Posting Komentar untuk "Kearifan Lokal Universitas Negeri Malang: Halal Bihalal 2024 dalam Suasana Santai"