Dua Tari Kreasi di Tarikan Perkumpulan Ibu-Ibu Krestiani (PIK) Janti pada Natal 2023 Se-Bandungrejosari Malang

        Damariotimes, Malang 6 Januari 2024. Ibu-ibu yang tergabung pada Perkumpulan Ibu-Ibu Krestiani (PIK) Janti Malang telah berlatih menyiapkan dua tari kreasi. Tarian ini khusus disiapkan untuk merayakan Natal 2023 se-Bandungrejosari Malang yang diselenggarakan di aula terbuka Kolumbarium & Taman Doa Karmel Parantijati Jl. Raya Pandanlandung No.48A, Kunci, Kalisongo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65158.
Tampilan ibu-ibu PIK Janti (Foto ist.)
        Natalan kali ini memang diselenggarakan di tempat yang tenang, sepi, jauh dari bisingnnya suasana kota. Ketenangan tersebut dikarenakan memang jauh dari keramaian, untuk mencapai tempat ini hanya dapat dicapai dengan motor atau mobil;  dari jl. Raya Pandanlandung masuk melintas jalan yang kanan dan kirinya masih berupa hamparan tanah yang ditumbuhi pohon sengon dan jati, ketika memasuki Kolumbarium & Taman Doa Karmel Parantijati kanan dan kiri jalan ditumbuhi pohon bambu ori yang sangat rapat, sehingga suasananya memang sangat astir. Di dalam tempatnya memang sangat luas, sehingga para pengunjung benar-benar merasakan suasana yang khidmat.
penari siap beratraksi (Foto ist.)

        Perayaan yang diselenggarakan dengan sangat sederhana, masing-masing kelompok membawa bekal konsumsi masing-masing, sehingga panitia memang tidak kerepotan. Namun semangat para pengisi acara sangat antusias, seperti ibu-ibu PIK dari Janti yang secara khusus menyiapkan tarian “aku cinta Yesus” untuk pembukaan, dan “Perahu Layar” untuk penutupan, sungguhpun sound system yang disediakan tidak sangat maksimal, ketika sound system terjadi gangguan, para tamu dan undangan serentak menyanyi bersama menggantikan lagu yang tersendat beberapa detik. Bahkan ibu-ibu yang menarikan juga tetap percaya diri dan semangat. Hal ini sungguh luar biasa, dan membanggakan. Mereka mengaku menyiapkan tarian tersebut kurang lebih 3  bulan, yang dibimbing oleh bu Suci Narwati, koreografer yang menjadi instruktur di Susteran Novis jl. Panderman Malang.
        Dua tarian yang dibawakan oleh ibu-ibu tersebut ditarikan oleh  Kusminarti, Rut Ipah,Yeti Yusinta, YF. Ketty Wijiati, Lusia Suryati, dan Elisabeth Elisafitri Bundo. Mereka sangat bersemangat hingga pentas, hal ini mereka yakini dapat mempererat tali persahabatan dan persaudaran, dan juga mendapatkan bonus dapat menghibur banyak orang.  
 
 
 
Reporter : R. Dayat
Editor     : H. Gumelar

Posting Komentar untuk "Dua Tari Kreasi di Tarikan Perkumpulan Ibu-Ibu Krestiani (PIK) Janti pada Natal 2023 Se-Bandungrejosari Malang"