Dari Probolinggo Ke Malang: Petualangan Menyantap Kelezatan Bakso Kirun


dari Probolinggo ke Malang: Menyantap Bakso Kirun (Foto ist.)


Damariotimes, 26 Januari 2024. Seperti halnya saya, hari ini saya memutuskan untuk mengeksplorasi kelezatan bakso khas Kota Malang yang sudah terkenal ke seluruh penjuru Indonesia - Bakso Kirun. Perjalanan dari Probolinggo ke Malang tidaklah mengurangi niat untuk menikmati sensasi kuliner yang sangat istimewa ini.

Bakso Kirun, yang telah menjadi andalan kuliner Kota Malang selama 5 tahun terakhir, menjadi pilihan utama saya kali ini. Meskipun perjalanan dari Probolinggo menggunakan sepeda motor terasa agak jauh, keinginan untuk menyantap bakso Kirun membuatnya seolah menjadi petualangan kuliner yang tak terlupakan.

Menemukan lokasi Bakso Kirun ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Terletak di sudut Jl.Ijen yang menuju arah Jl. Oro Oro Dowo, dengan bangunan yang cukup sederhana, warung ini menjadi lebih mudah dikenali karena berada di seberang Kampus 2 Universitas Merdeka dan Kampus Pasca Sarjana Universitas Muhamadiah Malang. Jika Anda melihat kampus SOB, berarti Anda sudah sangat dekat dengan tujuan.



Langsung pesan 2 porsi (Foto ist.)


Warung Bakso Kirun memang terbilang sederhana dengan ruangan berdimensi kecil, hanya sekitar 5 meter persegi, cukup untuk menampung sekitar 10 orang dengan berhimpitan. Meski begitu, saat siang hari, pengunjung dapat meluber hingga menyebar di sepanjang trotoar.

Pelanggan setia Bakso Kirun datang dari berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, hingga pegawai kantoran. Harga yang terjangkau membuat Bakso Kirun menjadi favorit, dengan kisaran harga antara Rp. 12.000 hingga Rp. 20.000, Anda sudah dapat menikmati satu mangkok bakso campur beserta segelas minuman dingin atau hangat. Bayangkan, kelezatan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jangan terlalu lama berpikir, karena Bakso Kirun hanya tersedia mulai pukul 9.00 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu, Anda harus menunggu hingga esok hari untuk dapat kembali menikmati sensasi kenikmatan bakso yang sangat spesial ini. Jadi, jika Anda berada di Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kelezatan Bakso Kirun yang terkenal itu!

 

Kontributor : Nur Rahmadani

Editor          : MAH

 


Posting Komentar untuk "Dari Probolinggo Ke Malang: Petualangan Menyantap Kelezatan Bakso Kirun"