Outing Class Siswa Taman Kanak-Kanak Santa Maria I Malang ke Kusuma Agrowisata

Damariotimes. Malang, tgl 20 Oktober 2023 Taman Kanak-Kanak (TK) Santa Maria I Malang melaksasnakan kegiatan  Outing Class ke Kusuma Agrowisata. Kegiatan ini merupakan salah satu model pembelajaran yang membawa siswa agar menenal alam lingkungan yang berbeda dengan ruang kelas, bahkan di alam terbuka mereka dapat melakukan sosialisasi lebih mandiri, menampakkan potensi siswa yang tidak terobservasi di dalam kelas. Oleh karena itu, orang tua dilarang untuk mengikuti. Sehingga ketergantungan anak-anak pada figure orang tua dapat mulai dilatih.
Outing Class Siswa TK Santa Maria I di Kusuma Agrowisata (Foto ist.)

                Outing Class siswa TK Santa Maria I Malang bertempat di Kusuma Agrowisata Batu. Tempat yang luas dan dilengkapi arena bermain dapat digunakan untuk siswa mengenal alam lebih luas, lebih nyata untuk menunjukan kemampuan motorik, kognitif, dan respon sosial, mengekspresikan diri serta menunjuakan kemandirian. Selama kegiatan kurnag lebih 5 jam tersebut didampingi oleh Bu Dewi, Sr Eva, Bu Maria, Bu Renci, Bu Yuni, Bu Beti, Bu Titik, dan Pak Slamet.

Outing Class Siswa TK Santa Maria I di Kusuma Agrowisata (Foto ist.)

                Para guru dan pendamping tersebut benar-benar memperhatikan aktivitas siswa, dan mendokumentasikan serta mempublikasikan melalui Instagram. Sehingga orang tua dapat ikut memperhatikan aktivitas anak-anaknya melalui sosial media.



Reporter     : H. Gumelar
Editor         : Muhammad Affaf Hasiymy

Posting Komentar untuk "Outing Class Siswa Taman Kanak-Kanak Santa Maria I Malang ke Kusuma Agrowisata"