Santai, Menyantap Roti Canai di Bawah Flyover Sungai Nibong Penang Malaysia

        Damariotimes. Penang 8 September 2023, ada beberapa kedai roti canai yang berada di bawah flyover, salah satunya kedai roti canai di bawa flyover sungai Nibong, berdekatan dengan masjid Jamek Sungai Nibong Besar. Kedai tenda ini buka sejak sebelum subuh (subuh di Penang pk. 06.03). Suasana jalan masih lengang, bahkan matahari juga belum muncul. Namun ketika waktu beranjak pukul 07.00, suasana mulai ramai. Satu persatu orang mulai keluar rumah mempersiapkan diri beraktivitas.
Kedai Roti Canai di Bawah Flyover Sungai Nibong Penang (foto ist.)
        Kedai Roti Canai di Bawah Flyover Sungai Nibong Penang termasuk salah satu yang populer, utamanya mereka yang ingin sarapan, beberapa pegawai, dan juga mahasiswa perguruan tinggi terdekat yaitu Universiti Sains Malaysia (USM). Mereka sebelum berangkat kuliah, terlebih dahulu menikmati roti canai dan teh tarik hangat.
Awak Media Damariotimes menyantap nasi bungkus dan roti canai (Foto ist.)
         Dua awak media Damariotimes dari Indonesia, berkesempatan menikmati sarapan di kedai roti canai di bawah flyover sungai Nibong Penang. Muhammad Afaf Hasyimy, editor Damariotimes menikmati roti canai hangat, kenyal, dan isinya ternyata dua rangkap, satu rangkai seperti tekstur roti mariam, dan satu diberi isian telor, istilah sajian ini adalah roti canai kawin (karena dua rangkap). Harda Gumelar reporter dan fotografer Damariotimes, tanpa berbicara banyak. Langsung santap bersama kuah kare yang ada sepotong
daging, empuk. Sangat lezat ketika disatukan dengan roti canai.
        Mereka bedua memang benar-benar menikmati sarapan roti canai pagi itu, karena beberapa hari sebelumnya terus bersantap nasi Kandar, rempah dari kuah kare yang kuat membuat selera makan menjadi turun. Sungguhpun nasi khas Penang itu menjadi objek rekresi kuliner yang sangat menarik, setidaknya lidah menikmati hidangan yang berbeda.
        Roti canai di bawah Flyover Sungai Nibong Penang ini juga menyediakan nasi bungkus, dan kue-kue basah. Nasi bungkus yang disantap dicampur dengan kuah kare roti canai menjadi menu yang benar-benar membuat pagi yang cerah itu semakin menyenangkan. Bahkan obrolan di kedai pinggir jalan itu benar-benar asik, santai, dan sempat larut menikmati Penang yang sibuk.
 
 
Reporter   : R. Hidajat
Editor       : Muhammad Afaf Hasyimy

 

Posting Komentar untuk "Santai, Menyantap Roti Canai di Bawah Flyover Sungai Nibong Penang Malaysia"