Medan Selera Cita Rasa Kuliner Malaysia di Mall Lotus Di Penang; Melayani Selera Lidah Multietnik

        Damariotimes; Perawatan dalam satu pekan tim pewarta Damariotimes di Penang Malaysia. Reporter: Harda Gumelar dan Editor: Muhammad Afaf Hasyimy selain meliput destinasi wisata di Penang, juga mengunjungi pusat-pusat kebutuhan kuliner para wisatawan. Kebutuhan para wisatawan selain hiburan, utamanya adalah kuliner. Tim pewarta Damariotimes mengindentifikasi kebutuhan kuliner para wisatawan dapat mencapai 40% dari total pengeluaran, yaitu untuk memenuhi kebutuhan bersantap pagi, siang, dan malam.
Medan Selera di Mall Lotus Jl. Sungai Dua Penang (Foto ist.)
        Salah satu yang dapat dikunjungi sambil mencari kebutuhan umum, seperti alat mandi, dan juga oleh-oleh jenis coklat dan minuman siap tuang (sasetan). Para wisatawan bisa memilih kuliner yang sesuai dengan lidah dan selera. Untuk orang Indonesia tampaknya menjadi agak sudah mengabaikan kebiasaan makan sehari-hari, mengingat di medan selera (Pujasera) di Mall Lotus menyediakan kuliner khas Thai, nasi lemak (nasi campur Malaysia), Pasembir (kuliner bersumber dari china yang dimodifikasi), western, Arab, Suzzing, dan kuliner bercitarasa ayam, serta lapak  minuman.
Harda Gumelar dan Muhammad Afaf Hasyimy; pewarta Damariotimes; Makan siang di Medan Selera Lotus (foto ist.)
        Jika waktu tiba makan siang, medan selera di Mall Lotus Jl. Sungai Dua Penang ini sangat ramai, bahkan kurang lebih mencapai 30% adalah turis, utamanya turis Indonesia. Mereka makan siang sambil mencari oleh-oleh seperti coklat dan minuman seduh yang sangat diminati oleh remaja di Indonesia.
Kuliner yang disediakan tentunya mempertimbangkan kebiasaan bersantap bagi orang-orang yang berasal dari etnik yang telah beranak Pinak di Malaysia, seperti India, China, dan Arab. Selebihnya itu ada etnik yang berdekatan dengan negara ini, seperti masyarakat Thai dan Indonesia.
        Kuliner di Mall Lotus dikelola cukup memenuhi syarat kesehatan dan kebersihan, bahkan harga juga standar dan terjangkau untuk menyesuaikan budget. Sehingga dari berbagai jenis kios yang menjual makanan dapat disimak gambar-gambar kuliner dan juga harganya. Hal ini tentunya sangat membantu bagi orang yang tidak dapat mengenali kuliner di Penang ini. Tinggal tunjuk dan bayar.
 
 
Reporter    : H. Gumelar
Editor        : Muhammad Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Medan Selera Cita Rasa Kuliner Malaysia di Mall Lotus Di Penang; Melayani Selera Lidah Multietnik"