Foto-Foto di Mural Penang Street Art Malaysia

        Damariotimes. Mereka yang ke Penang (George Town) yang paling mengesankan adalah foto-foto di Mural Penang Street Art Malaysia. Suasana yang dapat dinikmati di tempat ini sangat berbeda, rasanya ingin berlama-lama di tempat yang menarik, mengesankan, dan memorial. Tidak terlalu ramai, namun sangat banyak turis asing (barat) yang tampaknya betah berada di tempat ini. Bahkan perilaku orang Asia juga tampak demikian, mereka tak jemu-jemu memburu berbagai mural yang dapat menunjukan ekspresi interaktif dengan gambar dinding itu.
Ada memori yang terasa ketika di Street Art (Foto ist.)
        Jalan-jalan dari sudut-sudut gang, menyusuri bangunan kuno yang berdiri kokoh. Tempat ini memang benar-benar terlindungi, sehingga menjadi kawasan yang sangat menarik bagi wisatawan. Jalan-jalan dihiasi oleh para penarik becak, sesekali dapat dijumpai turis barat yang menumpang berduaan. Mereka menikmati situasi yang eksotik.
Terasa ada sesuatu yang di tinggalkan di tempat ini (Foto ist.)
        Mural memang menjadi daya tarik utama, foto-toto yang dibuat oleh pribadi atau kelompok secara bergantian memberikan kesan tersendiri. Ada memori masa lalu yang mereka nikmati, utamanya etnis Melayu, Arab, dan China. Sungguhpun tempat ini telah menjamur cafe-cafe. Namun tidak mengurangi keelokan tempat yang dipertahankan memberikan citra masa kolonial. Jejak masa lalunya tidak untuk diceritakan para pendatang, namun suasana yang dikondisikan menjadi lebih terasa aktual, menyatu dengan mereka yang datang dari berbagai penjuru dunia, utamanya keinginan untuk foto dengan mural.
 
 
Reporter    : R. Hidajat 
Editor        : Muhammad Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Foto-Foto di Mural Penang Street Art Malaysia"