GYD (Genggaman Yatim Dhuafa Malang) Berbagi Inspirasi melalui Narasumber Inspiratif dan Santunan pada Adek-Adek Yatim Dhuafa

        GYD merupakan komunitas Genggaman Yatim Dhuafa Malang yang terdiri dari pengurus para Milenial malang yang ingin berkontribusi lebih manfaat kepada sesama, GYD ini juga didirikan oleh lelaki yang usianya masih muda yakni M. Bahtiar Arif, M.Pd.

        Kegiatan GYD adalah kegiatan berbagi yg ada program bulanan dan tahunan. Program bulanan di 2 tahun terakhir ini sudah tidak pernah mencari donatur namun donatur datang sendiri dan ditambah dengan sedekah dari penghasilan tim pengurus kemudian disalurkan kepada anak yatim, piatu, dhuafa dibeberapa daerah tertentu atau sekolah sesuai dengan Penanggung Jawab kegiatan bulanan.

        Untuk kegiatan tahunan adalah Malang Berkah GYD ini Alhamdulillah sudah ditahun ke 4. Kami memang berusaha kegiatan santunan kami tidak sekedar santunan belaka, karena nanti akan berdampak pada mental penerima manfaat namun kami juga ingin mengedukasi dengan mengadakan kegiatan parenting bersama pemateri inspiratif. Ungkap Pendiri GYD. M. Bahtiar Arif, M.Pd.

         Selain itu Abdullah Mubarok, S.Kom. sebagai ketua panitia Malang berkah mengungkapkan bahwa kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan antara 10 hari terakhir Ramadhan, Hal ini sebagai upaya dalam menutup akhir Ramadhan dengan sesuatu yang bermanfaat. Kegiatan tahun ini dilaksanakan di Gedung Seni Budaya SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, panitia sengaja melaksanakan kegiatan disana dikarenakan SMK tersebut termasuk SMK inspiratif dan berprestasi serta fasilitas yang luar biasa, sehingga agar Adek-adek juga merasa nyaman dan memiliki pola pikir kedepan harus sekolah di tempat yang bagus, berprestasi dan fasilitas memadai. Ungkap Pendiri GYD. M. Bahtiar Arif, M.Pd.

Motivasi yang diberikan oleh pemateri (Foto Ist.)

Pengurus GYD dan Adek-adek Yatim Dhuafa Malang
        Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan motivasi kepada Adek-adek yatim beserta walinya untuk lebih semangat dalam melanjutkan perjalanan hidup, meskipun harus menerima takdir ditinggal salah satu keluarga.  Kegiatan ini mengundang 2 pemateri hebat dr. Gamal Albinsaid founder Malang cerdas yang sangat inspiratif, dan Ibu / Istri Wakil Bupati Malang Hanik Dwi Martya, S.Farm., M.A.P. serta kegiatan ini dihadiri oleh Azzam Nur Mukjizat penyanyi Sholawat Asygil Harlah NU.
        Ibu / Istri Wakil Bupati Malang Hanik Dwi Martya, S.Farm., M.A.P. menyampaikan harapannya diusia ke 4 ini, GYD harus semakin baik, semakin banyak manfaatnya dan terus belajar serta berbenah. Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa dengan bangga menjadi bagian dari GYD yang notabennya pengurusnya adalah orang yang luar biasa, pemuda yang perduli pada masyarakat yang membutuhkan.


Repoter    : MBA
Editor    
   : Muhammad 'Afaf Hasyimy


Posting Komentar untuk "GYD (Genggaman Yatim Dhuafa Malang) Berbagi Inspirasi melalui Narasumber Inspiratif dan Santunan pada Adek-Adek Yatim Dhuafa"