Berbuka Puasa Menikmati Semangkuk Bakso Cuanki di Jl. Janti Selatan no. 6; Hanya Rp. 10.000,-

        Damariotimes. Berbagai makanan untuk berbuka puasa, anda dapat mencoba Bakso Cuanki di Jl. Janti Selatan no. 6 Malang. Hanya Rp. 10.000,-, untuk bulan puasa, buka mulai pukul 15.00- 17.00 WIB. sementara untuk hari-hari biasa, buka mulai jam 09.00-15.00 WIB. Anda dapat pastikan, menyantap Bakso Cuanki pasti akan terasa segar, gurih, dan nikmat. 
Anda dapat memperoleh Bakso Cuanki di Jl. Janti Selatan no. 6 Malang (Foto ist.)
Bakso Cuanki adalah bakso khas dari Bandung ini, juga dikenal dengan sebutan  Bakso Aci terbuat dari adonan tepung aci (kanji) yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya, seperti daging, telur, bawang putih, dan bumbu. Bakso ini selain dapat dinikmati di tempat juga dapat dibeli secara instan, kemudian direbus di rumah dengan cara yang sama dengan merebus mie instan.
 
Sejarah Bakso Aci
          Asal usul Bakso Aci diperkirakan sebagai bentuk kuliner berasal dari Sunda, Jawa Barat. Mengingat tepung kanji telah menjadi bahan olahan makanan tradisional Sunda, seperti cilok, cimol, cireng, Berikutnya, dengan penambahan daging sapi dan bumbu-bumbu, Bakso Aci menjadi salah satu jenis bakso yang populer di Indonesia, disamping bakso Malang dan Solo.
Anda dapat memperoleh Bakso Cuanki di Jl. Janti Selatan no. 6 Malang (Foto ist.)
 
Cara Menikmati Bakso Aci
        Bakso Aci dapat disajikan dalam berbagai bentuk. Umumnya disajikan dengan kuah kaldu, atau disajikan dengan cabe, karena rasa cabai menjadi lebih menggairahkan selera makan. Bahkan dapat dibeli dengan cara instan, pertama kali merebus air kurang lebih satu setengah gelas minum, dan dimasukan mie dan bahan yang lain. Bahkan dapat juga disertakan sayur (sawi atau kangkung). berikutnya di masukan bumbu instan. Tunggu beberapa menit, maka Bakso Aci siap untuk disantap selagi hangat.

Manfaat Bakso Aci
        Bakso Aci mengandung karbohidrat dari tepung aci, protein dari daging sapi, dan berbagai macam nutrisi, mineral, dan bahan-bahan lainnya. Mengkonsumsi Bakso Aci dalam porsi yang sehat dapat memberikan manfaat untuk Kesehatan, seperti memberikan energi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memperkuat tulang. Perlu diingat jangan dikonsumsi secara berlebihan.

               

Reporter    : R. Hidajat
Editor        : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Berbuka Puasa Menikmati Semangkuk Bakso Cuanki di Jl. Janti Selatan no. 6; Hanya Rp. 10.000,-"