Hari Musik Nasional ke 10 di Peringati oleh PSTM DSD FS UM

        Damariotimes. Senin, 20 Maret 2023. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik, Departemen Seni dan Desain, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang memperingati Hari Musik Nasional.
Tampilan salah satu kelompok musik (Foto ist.)
        Semangat mahasiswa program ini sangat luar biasa, ketua panitia Muhammad Arifin Ilham menghaturkan terimakasih pada semua pihak. Hal ini juga ditegaskan oleh ketua pembina; Hartono, S.Sn., M.Sn. acara ini merupakan ekspresi yang sudah lama tertahan karena pandemi covid-19 yang membekukan ekspresi seni mereka lebih dari dua tahun. Oleh karena itu, pihak lembaga memberikan support.
Tutut Pristiwati, M.Sn kolaborasi dengan mahasiswa (Foto ist.)
        Acara berlangsung secara formal, disambut olek ketua laboratorium mewakili ketua departemen, Dr. Wida Rahayuningtyas, M.Pd. dan juga diberikan sambutan apresitif oleh sekretaris Departemen Seni dan Desain: Andreas Syah Pahlevi, S.Sn., M.Sn. berikutnya dibuka tari Grebeg Sabrang oleh mahasiswa prodi seni tari.
        Berbagai tampilan terus mengalir dengan menyesuaikan pengkondisian teknis, MC terus berusaha mengulik berbagai aktivitas mahasiswa, seperti partisipasi mahasiswa DKV yang live mural. Acara berlangsung secara bergantian, musik, tari,  dan musikalisasi puisi.
Live mural mahasiswa DKV DSD FS UM (Foto ist.)
        Acara cukup meriah, dan cuaca juga mendukung. Hanya saja mahasiswa ada yang pulang kampung, memanfaatkan kondisi permulaan bulan puasa, sehingga partisipasi mereka yang diharapkan penyelenggara sedikit mengecewakan. Namun kondisi ini tidak membuat pendukung acara patah semangat, gairah dan memberikan arti bagi hari musik Nasional berlangsung dengan lancar. Bahkan dosen -dosen yang hadir merasa terhibur.
 
 
 
Reporter    : R. Hidajat
Editor        : Muhammad 'Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk " Hari Musik Nasional ke 10 di Peringati oleh PSTM DSD FS UM"