Rujak Manis Kampus Universitas Kanjuruhan Malang: Pak Suwarno Sejak 1985

        Damariotimes. Rujak manis memang cemilan yang sangat disukai oleh kaum hawa, terlebih dengan cuaca yang sedikit panas tapi berangin seperti di Malang ini. Tentunya di tengah hari sangat nyaman kalau menikmati sepiring rujak manis (buah).
Grobak Dorong Rujak Manis Pak Suwarno (Foto ist.)
        Rujak manis yang terdapat di sebelah utara Kampus Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) ini sudah sangat familiar. Bahkan mahasiswa Universitas Pendidikan PGRI itu sudah tidak asing lagi, karena sebelum universitas tersebut berdiri di lingkungan Kelurahan Sukun itu. Pak Suwarno di penjual Rujak manis tersebut telah merintis profesinya dengan berjualan keliling. Pak Suwarno mengaku telah berjualan sejak tahun 1985, waktu itu harga rujak seporsi masih Rp. 10.- (sepuluh rupiah), sama dengan sepiring nasi sop atau rawon, sudah sama minum teh manis.
Pak Suwarno sedang meracik rujak manis (Foto ist.)
        Rujak manis pak Suwarno kini dibandrol Rp. 12.000,- (dua belas ribu rupiah). Masih ramah dikantong para mahasiswa, utamanya mahasiswa dari Indonesia timur. Masih cukup, beasiswa dari PEMDA-nya masih dapat untuk menikmati jajanan sehat ini. 
        Pak Suwarno selalu datang membuka lapaknya kurang lebih pukul 11.00 WIB dan tutup kurang lebih 15.00 WIB. Sudah lumayan kalau cuacanya tidak hujan, namun beberapa hari ini hujan turun tidak menentu, bisa siang, atau sore hari. Tapi semua itu tetap disyukuri. Sudah hafal dinamika sebagai pedagang rujak manis sejak tahun 1985.

 

 

Reporter   : R. Hidajat

Editor       : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Rujak Manis Kampus Universitas Kanjuruhan Malang: Pak Suwarno Sejak 1985"