Pak Agust; Jualan Nasi Goreng Sejak 1997; Pindah Empat Kali

        Damariotimes. Memasuki wilayah Sawojajar Malang, seperti biasa jika orang dari luar wilayah ini selalu terblasuk-blasuk, sungguhpun sudah pakai google maps. Tujuan ke Sawojajar mencari penjual nasi goreng, yang terkenal legend, yaitu Pak Agust; beliau adalah wali siswa SMA Flateran. Putrinya memang benar-benar berprestasi, orang tuanya juga sangat mendukung hobby anaknya.
Pak Agust; penjual nasi goreng (Foto ist.)
        Pak Agust, yang berpenampilan menarik, memakai blangkon putih, kadang juga hitam. Lapak nasi gorengnya yang terakhir ini ada di jl. Danau Kerinci Raya No.11, Keduyo, Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65154. Semula sudah berpindah-pindah sebanyak empat kali.
Porsi nasi goreng yang menggunung (Foto ist.)
        Sebenarnya untuk masyarakat di Sawojajar tidak asing lagi, karena tempat mangkal pak Agust sangat mudah dikenali. Ada di depan halaman Salon AB, seberang jalan ada toko swalayan Alfamart. Lapak di halaman ruko salon itu cukup luas, ada empat bangku plastik, dan dua bangku kayu rendah. Jika makan di tempat ini dapat duduk dengan santai, namun kebanyakan para pelanggannya di bawa pulang. Karena porsi menu kuliner jenis chinese food itu banyak sekali, satu porsi tidak habis di makan dua orang. Oleh karena itu, banyak orang yang memesan dan beberapa waktu kemudian datang menjemput masakannya yang sudah siap. Mereka pada umumnya memesan melalui WA 081233240348 atau 085790815577. 
Porsi nasi goreng yang menggunung (Foto ist.)
        Semua masakan dari lapak pak Agust dibungkus atau beralaskan kertas pembungkus makanan. Jika berkuah, dibungkus plastik. Pokoknya menunya benar-benar porsi besar, bisa untuk makan sekeluarga. 
        Setelah memesan mie goreng, ternyata memang benar-benar luar biasa. Porsinya memang tidak habis untuk dua orang, sehingga masih ada sisa yang bisa dibawa pulang. Pertama kali mencicipi masakan pak Agust, panas!. setelah satu suapan, wah rasanya memang benar-benar enak. Persis masakan yang dijual di restoran. Pokoknya memang benar-benar tidak mengecewakan, Mie goreng, enak, kemudian nasi gorengnya juga enak, bahkan cap cay nya benar-benar, nagih. Tentunya masyarakat di Sawojajar telah mengenal lapak nasi goreng pak Agust, bagaimana masakan pak Agust yang lainnya. 
 
 
 
Reporter          : R. Hidajat 
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Pak Agust; Jualan Nasi Goreng Sejak 1997; Pindah Empat Kali"