Menikmati Semangkok Ramen di Restoran "Rame Ya" Bengawan Solo Square

Damariotimes, memasuki mall tentunya diperlukan eksplorasi kuliner, salah satunya mencoba mencicipi semangkok ramen di Bengawan Solo Square.

Semangkok ramen (Foto ist.)

Restoran Jepang yang berada disamping kanan pintu masuk mall Solo Square.
Tampilan outlet kuliner Jepang ini tertata rapi,  pelayanannya juga bagus. Ada SOP standart yang mereka terapkan. Pengunjung dipersilahkan duduk, disodorkan menu.

Restoran ramen di Solo Square (Foto ist.)

Jika telah dipilih sesuai selera, pelayan mencatat dengan menggunakan tablet, berikutnya datanya mau bayar tunai atau non tunai.  Tidak lama minuman disajikan, berikutnya menyusul makanan. Sebelum pelanggan menyantap hidangan, ada pelayan yang datang membawa struk rincian pesanan. Jika tunai, langsung dapat dibayar. Jika uang kembali, tidak lama akan dihantarkan. Karena orang Indonesia tidak biasa memberikan tip pada pelayan, maka tidak ada pelayan yang dapat tambahan penghasilan. 

Semangkok ramen (Foto ist.)

Semangkok ramen hangat di Ramen ya, nikmat. Tidak terlalu berjubel atau antri, tempat duduk lenggang, pelayan selalu siap. Bahkan jika tampak gelas minum yang kosong, salah satu pelayan langsung menghampiri dan memberikan refill minuman original (tanpa rasa manis). Teman-teman di Solo, tentu sudah mencoba, bagaimana apa sama nikmatnya dengan yang saya rasakan menikmati semangkok ramen hangat.



Reporter : R.Hidajat
Editor     : Muhammad 'Afaf Hasyimy

Posting Komentar untuk "Menikmati Semangkok Ramen di Restoran "Rame Ya" Bengawan Solo Square "