Penjual Rujak Manis (buah) di Lotus’s Pulau Penang

Damariotimes. Penjual rujak manis (rujak buah) yang seringkali ditemui di Indonesia dengan cara grobakan atau digerai yang buahnya sudah dikupas, tapi belum diiris. Jika ada yang membeli baru diiriskan dengan potongan yang menyilang-nyilang pipih. Fungsinya untuk mengungkit pasta gula yang dicampur dengan cabe dan bahan yang lainnya.
Lapak penjual rujak buah di Lotus’s Pulau Penang (Foto ist.)
 Jika anda sempat berkunjung ke Lotus’s jalan sungai dua Pulau Penang akan menjumpai penjual rujak manis (rujak buah) yang gerainya rapi, bersih, dan buahnya telah dipotong dengan ukuran yang relatif sama. Buah-buah yang telah dikupas dan dipotong ditaruh di tempat-tempat alumunium yang dibawahnya diberikan es, sehingga buahnya akan tahan segarnya.
Jika anda ingin membeli, dengan penjualnya disediakan tempat plastik yang dapat untuk menampung buah-buah yang telah dipilih. Anda dapat memasukan berbagai jenis potongan buah, dan juga ada sebagian manisan buah. Setelah puas memilih, kotak plastik yang berisi pilihan potongan buah diberikan pada penjualnya untuk ditimbang. Anda dapat meminta sambal dengan takaran kepedasan tertentu, atau anda hanya meminta rasa-rasa asin, atau pedas. Tapi juga boleh tidak memilih, mungkin anda hanya ingin menikmati buahnya saja.
Setiap buah yang telah ditampung diwadah plastik akan ditimbang dan membayarnya. Berikutnya anda dapat menyantap sambil jalan-jalan di sekitar swalayan atau akan digunakan untuk pendamping makan besar di pujasera yang cukup besar.
 

Reporter          : R. Hidajat
Editor              : Muhammad ‘Afaf Hasyimy


Posting Komentar untuk "Penjual Rujak Manis (buah) di Lotus’s Pulau Penang"